1.596 Orang Berhasil Divaksin Pangkalan TNI AL Dumai

oleh -108 views

 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai melanjutkan kembali program serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kota Dumai untuk menekan laju penularan Covid-19 di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai Jl. Tanjung Jati, Kota Dumai, Riau Senin, (02/08/21).

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC mengatakan bahwa sampai dengan hari ini terhitung  sudah 13 kali Pangkalan TNI AL Dumai telah melaksanakan serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim dan masyarakat di sekitar kota Dumai dengan  total keseluruhan yang tervaksinasi baik tahap I maupun  tahap II sebanyak 1.596 orang

“terdata sampai dengan hari ini sudah 13 kali serbuan Vaksinasi kita laksanakan secara mandiri,  dengan jumlah total yang tervaksinasi sebanyak 1.596 orang, baik tahap I maupun tahap II”, jelasnya

“Lanal Dumai akan terus mendukung program  pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kota Dumai untuk menekan laju penularan Covid-19” tegasnya

Pada pelaksanaan serbuan Vaksinasi rutin di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, BP Lanal Dumai membuka pintu kepada warga sekitar yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi. Tercatat, 80 warga datang untuk diberikan Vaksinasi pada Senin (2/8/21).

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M. menyampaikan bahwa Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, telah memerintahkan jajarannya guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pemenuhan target vaksinasi secara nasional kepada masyarakat dengan terus menerus menggelar Vaksinasi di berbagai wilayah kerja khususnya di wilayah kerja Koarmada I guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

“Koarmada I sebagai bagian integral dari TNI AL saat ini masih tetap melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya melalui jajaran yang berada di daerah seperti di Lanal Dumai ini dilakukan untuk bersama-sama mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan melibatkan TNI-Polri didalamnya” tuturnya.

“Selain itu, Koarmada I dan Pangkalan di jajarannya saat ini tengah mulai menyisir daerah yang prosentase pelaksanaan vaksinasinya masih rendah serta melayani warga yang datang langsung ke Balai Pengobatan untuk melaksanakan Vaksinasi diluar kegiatan Vaksinasi Massal yang terjadwal” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.