10 lebih perwakilan organisasi kemasyarakatan DKI Jakarta menggelar Deklarasi

oleh -202 views

Jakarta 19/10/2020 Menanggapi maraknya demo penolakan UU Cipta Kerja yang berujung ricuh hingga merusak berbagai fasilitas daerah, 10 lebih perwakilan organisasi kemasyarakatan DKI Jakarta menggelar Deklarasi tolak anarkisme dan penandatanganan mendukung.

Forum Lintas Ormas, melalui ketuanya Zaini Achmad mengatakan antara lain Laskar Merah Putih (LMP), Senkom Mitra Polri, Pemuda Pancasila, Forum Betawi Rempug (FBR), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Kembang Latar, Siliwangi 1912, KBPPP, Pemuda Panca Marga (PPM) , Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bamus BKPB (Banten) Bang Jafar , dan lainya.

Deklarasi ormas tersebut turut diapresiasi oleh Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya yang di dampingi Kasat Binmas Poltes Jakarta Pusat AKBP Pol Asep kepada ormas yang sudah hadir dan berharap agar Deklarasi digelorakan dan mendukung dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif tuturnya di Tugu Proklamasi (19/10)

Deklarasi ini dalam rangka menolak aksi anarkisme sekaligus bentuk dukungan terhadap Kepolisian untuk mengamankan Ibu Kota dari ulah oknum tidak bertanggung jawab,” tutur salah satu peserta Anwar Ketua Laskar Siliiwangi 1912.

Sementara Ketua Laskar Merah Putih H Agus Salim SE berharap agar semua masalah dimusyawarahkan untuk mencari solusi yang baik tegasnya.

Untuk diketahui demo penolakan UU Cipta Kerja di Jakarta berlangsung sebanyak dua kali. Adapun polisi juga telah mengamankan beberapa oknum perusuh demo, yakni pada 8 Oktober 2020 sebanyak 1.192 orang dan pada 13 Oktober 2020 sebanyak 1377 orang.Mit4

728×90 Leaderbord