104 Taruna AAL Tingkat I Jalani Latihan Praktek Navigasi Bahari

oleh -84 views

 

AAL, Surabaya (31/5).Sebanyak 104 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat l Angkatan ke-69 Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai mulai menjalani Latihan Praktek Navigasi Bahari yang diagendakan berlangsung selama lima hari di AAL dan Koarmada ll.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Lekol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla., mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), saat membuka Lattek di Gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (31/5).

Menurut Kadeppel AAL, Latihan Praktek Navigasi Bahari ini merupakan bentuk simbolik dimulainya kegiatan lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan jadwal kalender akademik dan kurikulum pendidikan di AAL.

Lattek Navigasi Bahari ini lanjutnya, bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna dengan mata kuliah Lattek Navigasi Bahari agar memiliki keterampilan dalam mengenalkan dan mempraktekkan peralatan navigasi dan bahari.

Sehingga setelah mengikuti Lattek ini tegasnya, para Taruna dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang diterima dalam kedinasan pada saat melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi di KRI.

Tahap pelaksanaan Lattek mulai 31 Mei – 4 Juni ini tambah Kadeppel, diawali dengan upacara pembukaan dan briefing Lattek, dilanjutkan Lattek di beberapa tempat, yaitu di bozem Morokrembangan dan Koarmada II dan diakhiri dengan evaluasi dan ujian Lattek.

“Saya berharap kepada seluruh staf latihan dan para Taruna agar latihan dan praktek navigasi bahari dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan penuh semangat,” pungkasnya.

Ia juga menekankan agar selama pelaksanaan latihan praktek, tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M untuk keamanan dan kesehatan bersama, memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

No More Posts Available.

No more pages to load.