106 Dikmaba dan 151 Dikmata TNI AL Angkatan XLIII TA 2023 Satdik-2 Kodiklatal Laksanakan Tupdik

106 Dikmaba dan 151 Dikmata TNI AL Angkatan XLIII TA 2023 Satdik-2 Kodiklatal Laksanakan Tupdik

Daerah666 Dilihat

 

Kodiklatal. Surabaya, 18 September 2023,Sebanyak 106 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Bintara dan 151 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan XLIII Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal melaksanakan penutupan pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Satdik – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata, bertempat di Lapangan Mako Satdik – 2 Kodiklatal, Makassar. Senin (18/9/2023).

Dalam sambutannya, Dansatdik-2 memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa, dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmaba dan Dikmata dengan lancar tanpa mengalami hambatan yang berarti. Kolonel Teddy juga menekankan lima hal penting yang harus dipedomani oleh para Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII yaitu selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga nama baik almamater Kodiklatal dalam pelaksanaan tugas dengan berpedoman pada nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI AL sebagai tradisi terbaik yang kita miliki.

Selain itu, para siswa juga harus selalu menjaga soliditas, segera kenali lingkungan dan pahami setiap tugas dan tanggung jawab disatuan baru dimanapun para siswa ditempatkan, mempertahankan kesamaptaan jasmani dan mental yang sudah terbentuk dengan baik, hindari setiap pelanggaran ataupun penyalahgunaan narkoba yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan kedinasan, serta manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk terus belajar dan berlatih, menimba ilmu dan pengetahuan, baik dengan mengikuti pendidikan secara formal maupun kursus-kursus.

“Kepada seluruh personel Satuan Pendidikan, saya mengucapkan terima kasih dam penghargaan yang sedalam-dalamnya atas segala kerja sama dan kerja keras, dedikasi loyalitasnya sehingga program pendidikan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkap Dansatdik-2 Kodiklatal.

Turut hadir dalam upacara Tupdik kali ini yaitu, Wadan Satdik -2, Para Kadep Satdik-2, para Komandan Sekolah, Bingsis dan Pelatih serta para Staf Satdik-2 Kodiklatal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *