114 Warga Babakan Pugung, Menerima Rekening BLT Dana Desa.

oleh -39 views

Tanggamus–Pekon Babakan Kecamatan Pugung membagikan buku rekening BLT DD untuk 114 warganya dengan saldo rekening BRI sebesar 600 ribu/buku.

Kegiatan ini dilaksakan di Balai Pelatihan Kemasyarakatan Pekon Babakan pada Senin 29-06-2020, yang dihadiri oleh seluruh warga masyarakat penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Pekon setempat.

Hadir pula Camat Pugung Drs, Hardasyah,MM beserta jajarannya, Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH, Kanit Intel Polsek Pugung Bripka Firdaus, Babinkantibmas Pekon Babakan Bripka A. Rohman, Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TATTG) Beni Indra Gustian, Kakon Babakan Harmadi beserta perangkat, serta Pendamping Desa.

Rekening tersebut berisikan saldo sebesar Rp 600.000 yang bisa dicairkan langsung di BRI Unit Talangpadang ataupun BRI sekitarnya. Perlu diketahui BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa ini akan dibagikan kepada warga masyarakat terdampak virus corona Covid-19 yang memenuhi kriteria dan persyaratan selama 3 bulan berturut-turut.

Dalam pidatonya Camat Pugung Drs Hardasyah.MM menyampaikan agar sekiranya warga masyarakat jangan seuzhon (berpikiran negatif) kepada perangkat Pekon atas keterlambatan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai)) Dana Desa, karena banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh Perangkat Pekon untuk menyelesaikan pendataan yang sesuai dengan kriteria dan persyaratan.

“bukan faktor kesengajaan…?? proses BLT DD memang panjang, karena proses bantuan memerlukan data pelaporan yang akurat, karena jika salah sedikit maka akan bermasalah ” jelas Camat.

Masih kata Camat, untuk Pekon Babakan sendiri hampir 95% masyarakatnya mendapat bantuan dari semua jenis bantuan, hanya orang mampu, PNS, Aparatur Pekon yang tidak mendapatkan bantuan.

728×90 Leaderbord

Tak lupa Camat Pugung dalam kunjungan resminya selalu berpesan kepada warganya untuk selalu mematuhi prosedur kesehatan Covid-19, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

” corona belum berakhir, selalu patuhi protokol kesehatan covid-19, jika berpergian selalu pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak sekitar satu meter ” imbuhnya.

Sementara itu Harmadi ( Kepala Pekon Babakan) kepada warganya agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk BLT ( Bantuan Langsung Tunai) dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ia pun mengajak warganya untuk berdoa agar Pandemi Covid-19 segera berakhir dan pergi dari bumi Indonesia ini.

” semoga apa yang diberikan oleh pemerintah, melalui BLT DD dapat bermanfaat bagi kehidupan ekonomi kita semua ” pungkas Harmadi.( Tim)