12 Pasang Finalis Muli Mekhanai Tanggamus Audiensi dengan Bupati

oleh -39 Dilihat

.
.
dnewsradio.com – Kota Agung ,sebanyak 12 pasang Finalis Muli Mekhanai Tanggamus Tahun 2019, melakukan audiensi dengan Bupati Hj. Dewi Handajani.

Audiensi dilakukan di Ruang Rapat Bupati, Rabu sore (20/3/19).

Turut hadir dalam audiensi tersebut Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafii, Ketua Dekranasda Nur’aini Hamid Lubis, Hj. Retno Noviana, Plt. Kadis Budparpora Eko Turyono, Kabid Humas Derius Putrawan serta jajaran Dinas Budparpora.

Dalam pengantar yang disampaikan Plt. Kadis Budparpora Eko Turyono, bahwa seleksi pemilihan Muli Mekhanai telah dilakukan pada tanggal 18 Maret lalu di RTH Muara Indah, Kota Agung, sehingga didapati 12 pasang atau 24 orang Finalis dari 58 orang peserta. Adapun final pemilihan muli mekhanai ini akan dilakukan pada tanggal 23 Maret 2019 di panggung utama Tanggamus Expo 2019.

Eko melanjutkan, adapun tujuan dari pemilihan Muli Mekhanai ini adalah untuk menjadikan duta-duta pariwisata Kabupaten Tanggamus, yang akan mempromosikan dan membawa nama baik Kabupaten Tanggamus.

Selanjutnya Bupati Dewi Handajani dalam arahannya menyampaikan bahwa para finalis adalah generasi penerus yang harus bisa membawa citra positif bagi kabupaten Tanggamus. “Bunda yakin ke dua belas finalis ini akan mampu menjadi duta tanggamus dan memberikan yg terbaik. Tingkatkan wawasan kalian, agar meningkatkan kompetensi dan kemampuan,” kata Bupati.

Selain itu, kita berada dalam negara yang berbhinneka tunggal ika. Oleh karenanya Muli Mekhanai harus bisa menjadi duta untuk mensosialisasikan hal tersebut, untuk kebaikan Kabupaten Tanggamus.

Bupati juga berpesan agar kelak dalam kompetisi di tingkat Provinsi, peserta dari Tanggamus memiliki keunggulan yang tidak dimiliki peserta lainnya. “Tingkatkan wawasan kalian tentang Kabupaten Tanggamus, baik pariwisatanya, potensi- potensinya, keunggulannya dan lain-lain. Selain itu kalian harus menunjukkan perform yang terbaik dan percaya diri. Karena kalian adalah representasi Kabupaten Tanggamus,” tambah Bupati.

Dalam hal ini Bupati juga meminta Dinas Pariwisata dapat memberikan bimbingan dan pembinaan dan pembekalan yang maksimal.

Sedangkan kepada yang kelak tidak lolos atau menjadi pemenang, Bupati berpesan agar terus belajar dan berupaya menjadi lebih baik.

Dalam audiensi ini juga Bupati membuka forum tanya jawab dengan para finalis dan mendapatkan pertanyaan yang sangat antusias dari para finalis. Mulai dari masalah keamanan, kebersihan dan tarif objek wisata, juga termasuk permasalahan narkoba di kalangan anak muda.

Audiensi ditutup dengan sesi foto bersama yang dilaksanakan di teras Kantor Bupati Tanggamus.

No More Posts Available.

No more pages to load.