1250WBP Lapas Pekanbaru Di Vaksin Booster Oleh BIN Daerah Riau

oleh -58 Dilihat

 

Dnewsradio.com –  Pekanbaru – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak lepas dari perhatian pemerintah dalam melakukan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi gencar dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, terkhusus memastikan tidak terjadinya klaster baru di lapas dan rutan. Bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau, Kanwil Kemenkumham Riau terus mengebut pemberian vaksin. Kegiatan ini juga untuk mendukung kestabilan kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban di lapas dan rutan, apalagi sebentar lagi WBP akan merayakan Idul Fitri 1433 H.

 

Bersama BIN Daerah Riau, sebanyak 1.250 WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru ditargetkan mendapatkan vaksin booster, Kamis (14/4). Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi dan jajaran yang telah banyak membatu pelaksanaan pemberian vaksin di lapas dan rutan sewilayah Riau. “Kegiatan ini menjadi bukti kolaborasi dan sinergi yang kami bangun bersama BIN Daerah Riau berjalan dengan sangat baik. Pembinaan dan perawatan WBP menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus diemban bersama antara mitra kerja strategis dan seluruh komponen masyarakat serta keluarga, sehingga diharapkan mampu melahirkan manusia-manusia yang lebih baik nantinya. Terima kasih atas bantuan BIN Daerah Riau, kata Jahari.

Dalam kesempatan ini, Kepala BIN Daerah Riau, menghimbau kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru untuk melakukan vaksinasi demi tercapainya herd immunity. Jangan takut dengan isu-isu hoaks yang menyebut vaksin covid-19 itu berbahaya, atau haram. “Semoga dengan pemberian vaksinasi dosis lengkap ini dapat mewujudkan keinginan saudara-saudara untuk bertemu secara langsung dengan keluarga melalui kunjungan tatap muka langsung,” sebut Amino.

 

Amino menyebut bahwa kegiatan vaksinasi yang turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal dan Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno ini juga berlangsung serentak di seluruh lapas dan rutan di Riau. Selain vaksinasi dosis ke booster, kita juga menyediakan vaksinasi dosis 1 dan 2 jika ada warga binaan yang belum menerima vaksin tersebut.

 

Keseriusan Kemenkumham Riau dalam melindungi warga binaan dari dampak Covid-19 ini adalah dengan adanya kegiatan jemput bola langsung. Lapas Pekanbaru menyediakan banyak titik lokasi pemberian vaksin. Ada di aula, ruang layanan kunjungan, kantin lapas, dan sebagainya. Tim medis yang diturunkan pun ada yang langsung menyasar ke blok hunian WBP, menyediakan lokasi khusus di depan kamar. Tentunya dengan pengawalan ketat petugas lapas, akhirnya kegiatan vaksinasi berjalan aman, tertib, dan lancar. Budi Tato, salah satu warga binaan juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak lapas dan BINDA Riau yang telah memvaksin dirinya dan seluruh WBP. “Kami sudah rindu bertemu langsung dengan keluarga dan sanak saudara pak. Dulu, saya bisa bercanda gurau, makan bersama dan memeluk anak-anak saya secara langsung. Semenjak Covid, sudah tak bisa lagi. Oh Covid, cepatlah engkau pergi dari dunia ini,” ucapnya sambil berdoa.

( JHarianja )

No More Posts Available.

No more pages to load.