136 Pemuda Calon Prajurit Tamtama TNI AL Diberangkatkan dari Surabaya

oleh -145 views

 

Sebanyak 136 Pemuda Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL diberangkatkan dari Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, menuju Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang untuk bersaing pada seleksi penerimaan prajurit ditingkat pusat, Rabu (28/09). Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan upacara pelepasan oleh Komandan Lantamal V yang diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio.

Dikatakan oleh Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V bahwa, persaingan pada seleksi di tingkat pusat akan lebih berat, karena para calon prajurit akan bersaing dengan peserta dari seluruh tanah air.

“Tetap Fokus dalam pelaksanaan tes tersebut, disiplin dengan protokol Kesehatan mengingat kondisi saat ini masih merupakan pandemi Covid-19, serta patuhi aturan yang ditetapkan panitia”, tegas Danlantamal V dalam amanatnya tersebut.

136 pemuda yang diberangkatkan merupakan peserta pilihan yang telah tersaring dari jumlah pendaftar di wilayah Surabaya dan kota sekitarnya sejumlah 1557 pendaftar calon Tamtama TNI AL.

Selama melaksanakan seleksi Panitia Daerah Lantamal V, para calon tersebut telah melalui berbagai seleksi mulai dari tes kesehatan I dan II, tes psikologi I dan II, tes mental ideologi, tes kesamaptaan Jasmani, hingga tes Administrasi dimana seluruh proses tersebut dilaksankaan secara ketat dan merupakan proses yang cukup panjang.

No More Posts Available.

No more pages to load.