15 Taruna AAL Ikuti Acara Pembukaan Program Kuntar 2021 di AAU Yogyakarta

oleh -144 views

 

AAL, Bumimoro (27/5).Sebanyak 15 perwakilan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 mengikuti acara pembukaan Program Kunjungan Taruna (Kuntar) Semester I TA 2021 yang dibuka secara resmi Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI (Wadanjen Akademi TNI), Mayjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.Si. di Gedung Sabang-Merauke, Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kamis (27/5).

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadanjen Akademi TNI mengatakan, ditengah situasi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya teratasi, kegiatan Kunjungan Taruna Akademi TNI dan Akpol Semester I TA 2021 tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai salah satu dari agenda kegiatan integrasi yang dilaksanakan secara rutin setiap semester.

Ia menambahkan Kunjungan Taruna (Kuntar) bertujuan untuk meningkatkan persahabatan, kebersamaan dan kekeluargaan antar Taruna sebagai upaya untuk memupuk dan menumbuhkembangkan jiwa kejuangan, semangat integrasi Taruna dan kemampuan akademik sehingga terbentuk pribadi teladan sebagai calon pemimpin di masa mendatang.

Bertolak dari tujuan dan sasaran yang ingin dicapai tersebut lanjutnya, maka sangatlah bersyukur para Taruna dari tiap-tiap akademi yang berkesempatan dapat mengikuti kegiatan ini. Tantangan tugas kedepan sebagai seorang pemimpin akan semakin kompleks oleh karenanya para Taruna sebagai calon-calon pemimpin senantiasa mengisi diri dengan berbagai kemampuan guna menyongsong tugas yang akan dihadapi.

“Tidak kalah penting sejak dini Taruna harus mampu menjalin komunikasi atau membangun network lintas matra, karena kedepan hampir tidak ada tugas yang dapat diselesaikan sendiri semuanya, tetapi memerlukan kerjasama satu dengan lainnya,” pesan Danjen Akademi TNI.

Kuntar yang dilaksanakan pada mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2021 ini, diikuti Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol. Selama kegiatan tersebut, para Taruna akan menerima pembekalan tentang karakter kejuangan dalam menghadapi era globalisasi dari Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Kemudian pembekalan tentang kepemimpinan dari Kadep Matra Akademi Angkatan Udara dan beberapa kegiatan lainnya diantaranya tour the campus, kunjungan ke Museum Durgantara TNI AU, olahraga bersama diakhiri dengan malam akrab dengan menampilkan pentas seni dari masing-masing Akademi Angkatan dan Akpol.

Hadir dalam acara tersebut Wagub AAU, para Danmentar, Danwingtar, Dirdik Akademi TNI serta perwira pendamping Taruna Akademi TNI dan Akpol lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.