oleh -211 views

 

Dnewsradio.com – Minas – Siak – Gerakan Santri Menanam Buat Indonesia yang Di awali Dari Pelosok Kampung , Oleh Assosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri Indonesia (AHTRMI) bersama Kelompok Tani Minas Jaya dan Kelompok Tani Minas Marginal yang berada di Dusun Batu Bosa Desa Minas Barat, Kec. Minas Kab. Siak Menuju Indonesia Hijau dengan menanam dari beberapa jenis tanaman yang di laksanakan pada hari Minggu (05/12/2021).

 

 

Dengan penanaman perdana pohon Matoa, dan pohon Rambutan kemudian rencananya akan dilanjutkan dengan pohon trembesi di tepi jalan sebagai penyejuk dan penahan panas akibat .

“Bibit unggul berbagai jenis tanaman ini ini diharapkan 2 tahun mendatang sudah dapat berbuah dan tentunya diikuti pohon yang lainnya. Untuk menindaklanjuti penanaman berikutnya AHTRMI akan mempersiapkan areal nursery seluas 0,5 hektar,” kata Ketua Umum AHTRMI Drs. Basyaruddin.S.SP. saat dikonfirmasi disela penanaman (05/12/2021) .

 

Pasca pelaksanaan gerakan penanaman dan pemeliharaan untuk Siak Menuju Indonesia Hijau tersebut, kata Basyaruddin, Beliau, sudah koordinasi dan akan melaporkan pelaksanaan kegiatan ini ke Menteri LHK, Menteri Pertanian dan Menteri ATR.

 

Gerakan ini diharapkan bisa menjadi barometer bagi kegiatan dan kelestarian iklim Indonesia, meskipun dimulai dari pelosok Desa, yang sering luput dari pandangan publik , namun harapan kami , kedepan kota besar juga akan ikut dan turut ambil bahagian dalam Menghijaukan kembali bumi Indonesia .

( JHarianja )

No More Posts Available.

No more pages to load.