20 orang hilang dan sedikitnya 10 rumah hancur ibat tanah longsor besar yang dipicu oleh hujan deras di barat daya Tokyo di Jepang tengah

oleh -1.219 views

Sekitar 20 orang hilang dan sedikitnya 10 rumah hancur pada Sabtu(3/7/2021) akibat tanah longsor besar yang dipicu oleh hujan deras di barat daya Tokyo di Jepang tengah.

Seperti dilaporkan RT, Sabtu (3/7/2021), sekitar 20 orang hilang, dan para pejabat telah meminta bantuan tentara.

Satu video yang diposting di media sosial menunjukkan banjir dahsyat menyapu beberapa rumah di medan berbukit. Sebuah truk pemadam kebakaran terlihat berkendara menjauh dari banjir, sementara seorang petugas pemadam kebakaran berlari menyelamatkan nyawanya.

Media Jepang mengutip pejabat daerah yang mengatakan bahwa sekitar 20 orang hilang. Para pejabat telah meminta bantuan Pasukan Bela Diri Jepang.Menurut media, 14 warga dievakuasi dari daerah tersebut dan berlindung di satu gedung museum.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengadakan pembicaraan dengan menteri bencana Yasufumi Tanahashi mengenai tanah longsor dan bencana lain yang terkait dengan hujan.

Badan Meteorologi Jepang mendesak kewaspadaan maksimum dan meminta orang-orang untuk waspada terhadap tanah longsor, banjir, dan sungai yang meluap.

Hujan deras juga mengganggu sistem transportasi umum. Kereta peluru Shinkansen untuk sementara dihentikan di bagian antara Tokyo dan Shin-Osaka, menurut operator Central Japan Railway Co.

Surat kabar Nikkan Sports melaporkan bahwa hujan deras telah menyebabkan banjir karena naiknya sungai di tempat lain di Jepang. Satu keluarga diselamatkan di Numazu, Shizuoka setelah tanah longsor menyapu rumah mereka. Di Prefektur Kanagawa, seorang pengemudi diselamatkan setelah mobilnya terendam banjir.

Peringatan tingkat tertinggi telah diumumkan di Atami untuk lebih dari 35.600 orang di hampir 21.000 rumah tangga. Perintah evakuasi dikeluarkan untuk penduduk prefektur Shizuoka dan Aichi, serta daerah sekitar Tokyo.

No More Posts Available.

No more pages to load.