3.485 Pemuda Wilayah Jawa Timur Siap Ikut Seleksi Calon Prajurit TNI AL

oleh -127 views

Sebanyak 3.485 peserta seleksi calon Bintara TNI AL Gelombang 1 tahun 2021, diserah terimakan dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V selaku panitia pendaftaran calon prajurit kepada panitia Seleksi dari Lembaga Penyedia Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal), Senin (25/01) di Lapangan Pasiran, Surabaya Jawa Timur. Para pemuda yang siap berkompetisi ikut seleksi tersebut terdiri dari 2.981 calon Bintara pria dan 477 calon Bintara wanita.

Dalam kesempatan ini, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V yang diwakili Pabanrenpers Spers Lantamal V Letkol Laut (KH) Kokoh Komarudin menyerahkan secara resmi para pendaftar kepada perwakilan Lapetal yang hadir. Seperti diketahui TNI AL membuka pendaftaran calon Bintara Prajurit Karier sejak 28 Desember 2020 sampai dengan 22 Januari 2021.

Para calon prajurit akan melaksanakan seleksi mulai dari tes kesehatan, kesamaptaan, psikologi, maupun administrasi. Setelah lulus penyaringan di tahap daerah, selanjutkan akan kembali di seleksi pada tingkat pusat di Malang Jawa Timur sebelum dinyatakan lulus untuk melaksanakan pendidikan sebagai Bintara TNI Angkatan Laut.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, panitia dan para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan, sebagai upaya guna mencegah penularan serta penyebaran virus Covid-19.