30 Peserta Jakpreneur Ramaikan Kegiatan Perdana GAPURA Kecamatan Kelapa Gading

oleh -81 Dilihat

 

KOMINFOTIK JU – Aneka kuliner dan hasil kerajinan yang diproduksi oleh peserta Jakpreneur Kecamatan Kelapa Gading meramaikan kegiatan Gelar Produk UKM Jakarta Utara (GAPURA) yang berlangsung pada Kamis (14/4) hingga Jumat (15/4) mulai pukul 15.00 – 19.00 wib di area Masjid Al Mu’min RW 06 Kelurahan Pegangsaan Dua.

“Ada 30 peserta Jakpreneur Kecamatan Kelapa Gading dari lima pengampu yang ikut serta dalam GAPURA. Untuk menarik minat masyarakat, kami juga menyiapkan souvenir menarik dengan syarat minimal pembelian tertentu dan sistem pembayarannya bisa menggunakan QRIS Jakpreneur,” terang Kasatpel Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kecamatan Kelapa Gading, Agung.

Belasan tenda bazar disiapkan sebagai tempat untuk mempromosikan produk unggulannya masing-masing. “Satu tenda diisi oleh dua pelaku usaha sehingga totalnya ada 15 peserta Jakpreneur. Ini adalah kegiatan GAPURA perdana yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading. Nantinya, GAPURA akan berlanjut di kelurahan lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan GAPURA Kecamatan Kelapa Gading dapat terlaksana atas dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat sekitar. “Ini sebagai salah satu upaya dari kita semua selaku pemangku kepentingan untuk ikut menggerakan dan mempromosikan UMKM yang berada di wilayah Kelapa Gading. Ajang promosi produk dan penyediaan ruang aktualisasi untuk para UMKM. Kita bisa datang kesini untuk melihat, membeli, dan membawa keberkahan bagi UMKM,” jelas Sekretaris Kecamatan Kelapa Gading, Suci Cyntia Pola Putri saat membuka acara GAPURA Kecamatan Kelapa Gading, Kamis (14/4).

Pelaksanaan perdana kegiatan GAPURA Kecamatan Kelapa Gading di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua mendapatkan dukungan penuh dari jajaran Kelurahan Pegangsaan Dua, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya. Untuk menghibur para peserta Jakpreneur dan pembeli, panitia juga menyiapkan hiburan musik live dari band akustik. Saat berinteraksi di GAPURA, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap diutamakan untuk menekan risiko penularan Covid-19.

“Bersama-sama UMKM berkolaborasi melalui program GAPURA. Sebelumnya, kita sudah menginformasikan kepada masyarakat sekitar bahwa akan ada GAPURA di lingkungan RW 06 Pegangsaan Dua. Diharapkan, melalui GAPURA ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat dan beragam produk UMKM yang dihasilkan dapat dikenal oleh masyarakat luas,” ucap Lurah Pegangsaan Dua, Jogi Silitonga.

No More Posts Available.

No more pages to load.