331 Putra Putri Dari Berbagai Daerah di Provinsi Bengkulu Ikuti Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AL

331 Putra Putri Dari Berbagai Daerah di Provinsi Bengkulu Ikuti Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AL

Daerah552 Dilihat

 

TNI AL, Bengkulu,- Sebanyak 331 putra putri daerah Provinsi Bengkulu mengikuti seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Gelombang Ke II Tahun 2023 di Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No.10, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Selasa (08/08/2023).

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa untuk peserta pendaftaran online mencapai 642 peserta. Namun, yang melakukan validasi ulang sebanyak 331 orang yang merupakan putra putri daerah Provinsi Bengkulu.
Sebanyak 331 orang pendaftar TNI AL tersebut, terdiri dari Bintara pria sebanyak 138 orang, Bintara putri 62 orang, dan Tamtama sebanyak 131 orang pria.

Danlanal Bengkulu menjelaskan bahwa proses pendaftaran hingga seleksi tersebut dibuka secara umum untuk mengedepankan transparansi proses seleksi TNI AL di Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu juga menegaskan bahwa akan memproses prajurit TNI AL jika ada yang menjanjikan kelulusan kepada calon Bintara dan Tamtama TNI AL sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut, Danlanal Bengkulu menuturkan bahwa selain yang menjanjikan, sanksi juga akan dikenakan kepada para calon yang mencoba menyuap atau menyogok untuk diberikan jaminan kelulusan pada seleksi tersebut. Sebab, pihaknya menginginkan calon prajurit yang terbaik dari daerah Bengkulu untuk dikirim menjadi prajurit TNI AL dan selanjutnya untuk mengabdi menjadi abdi negara di TNI AL.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *