35.000 Masyarakat Maritim Berhasil Divaksinasi Dalam Serbuan dari TNI AL Jajaran Lantamal V

oleh -89 views

 

“Sejak dilaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim oleh seluruh satuan TNI AL di Tanah Air, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) jajarannya, dalam kurun waktu lebih dari satu bulan, kurang lebih telah berhasil memvaksinasi sebanyak 35.000 masyarakat yang berada di wilayah pesisir Jawa-Bali, mulai dari Tegal hingga Denpasar”. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Operasi Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., saat pelaksanaan serbuan Vaksinasi Dosis Dua bagi Masyarakat Surabaya, Selasa (03/08).

Dalam serbuan vaksinasi yang digelar hari ini, Lantamal V menargetkan 1.000 warga masyarakat dapat kembali menerima Vaksinasi pada dosis ke dua. Sejak Selasa pagi tenaga kesehatan TNI AL dari Rumkital dr. Oepomo dan Dinas Kesehatan Lantamal V melayani ratusan warga Surabaya yang tinggal di pesisir serta para pekerja pelabuhan untuk menerima vaksinasi, mereka yang datang bukan saja orang dewasa tetapi juga remaja usia belasan.

Antrian warga terlihat tertib dalam setiap pelaksanaan serbuan Vaksinasi yang digelar TNI AL Lantamal V, hal tersebut dikarenakan warga yang datang telah didata sekaligus sudah menerima jadwal pemberian vaksinasi sebelumnya, sehingga tidak terjadi penumpukan serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Peranan Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) yang melaksankan pendataan terhadap Masyarakat pesisir serta para pekerja Industri Jasa Maritim yang menjadi target Vaksinasi Lantamal V, sangat menentukan pelaksanaan teknis dalam mekanisme pelananan Vaksinasi yang dilaksanakan”. Ungkap Asisten Potensi Maritim Lantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi,S.E.,M.Tr.Hanla.

No More Posts Available.

No more pages to load.