35 Paskibra Kota Bekasi dan 50 TNI Kodim 0507 Bekasi Di Kukuhkan Wali Kota Bekasi Untuk Pengibaran Bendera Pusaka.

0 57

Kota Bekasi,Kamis, 15 Agustus 2019,Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih tingkat Kota Bekasi Tahun 2019 dilaksanakan di Balai Patriot, sebanyak 35 Paskibraka Kota Bekasi dan dari unsur TNI Kodim 0507 Bekasi sebanyak 50 resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.

Hadir, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, perwakilan Polres Metro Bekasi, Perwakilan Kodim 0507 Bekasi, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan para orang tua para peserta Paskibraka Kota Bekasi ikut menyaksikan proses pengukuhan.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih bahwa proses penyaringan Paskibraka Kota Bekasi dari sosialisasi pendaftaran sebanyak 156 sekolah dengan jumlah siswa dan siswi 876 orang, tahap awal 976 orang terseleksi menjadin400 orang, tahap kedua menjadi 200 orang, tahap ketiga 150 orang, tahap ke empat 70 orang hingga mencapai seleksi tahap terakhir sebanyak 35 orang, salah satu siswa asal SMA Negeri 2 Kota Bekasi bernama Dhandy Satria terpilih mewakili Kota Bekasi untuk mengikuti Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi selaku pembina apel, mengikuti jalannya proses pengukuhan dari pengambilan sumpah, pembacaan ikrar hingga penyematan kudet dan pin tanda Paskibraka Kota Bekasi yang dipersilahkan oelh orang tua nya sendiri untuk memakaikan tanda tersebut.

“Merupakan suatu kebanggaan sendiri memakaikan dan menyematkan kudet, karena pastinya itu adalah hasil dari didikan dan motivasi atas pelajaran orang tuanya sendiri” Ujar Wali Kota.

Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan terpilihnya para siswa siswi menjadi anggota Paskibraka Kota Bekasi, pastinya melewati proses panjang yang bersaing, sehingga telah terbentuk 35 orang dan salah satu menjadi perwakilan untuk Provinsi Jawa Barat, melalui postur tubuh yang gagah, ketahanan fisik yang prima, dan moral yang tentunya baik serta budi pekerti yang tinggi, harus benar benar menjaga citra Kota Bekasi untuk menjaga NKRI ini.

“Proses pengibaran dan penurunan bendera tentunya proses latihan yang sangat giat, dibantu oleh TNI Kodim 0507 yang juga berpartisipasi dalam acara 17 agustus mendatang, ini akan menjadi bekal kalian, akan menjadi sejarah bagi kalian karena sudah bisa ikut serta dalam kelompok ini membawa Bendera Duplikat Pusaka di Kota Bekasi pada hari kemerdekaan nanti” papar Rahmat.

Ditegaskan juga kepada orang tua yang hadir, bahwa inilah putra putri didikan para orang tua yang bisa mengharumkan nama Kota Bekasi, dukung dan support terus untuk kemajuan anak anak di bagian yang positif, pasti merejka pun pulang malam, mengikuti proses pemilihan, dan panas panasan ditengah lapang menjadikan kulit mereka gosong, akan tetapi, harus bangga melihat putra putri kita ikut serta dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Alun Alun Kota Bekasi nanti.

“Selamat bertugas para anak anakku, kibarkan Bendera Merah Putih pada saat puncak kemerdekaan nanti, jadilah saksi untuk menjaga NKRI ini.” Tegas Rahmat Effendi.(Ndoet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ