35 Prestasi Internasional Di Torehkan Siswa Satdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

35 Prestasi Internasional Di Torehkan Siswa Satdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Daerah45 Dilihat

Surabaya,(15/02) Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah pada periode Oktober-Desember 2023 memberikan reward kepada 64 siswa yang telah berhasil mempersembahkan prestasi internasional dan prestasi nasional yang berlangsung di Aula SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo (15/02/24).

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dihadapan siswa berprestasi menyampaikan rasa bangga atas prestasi siswa yang telah berhasil menorehkan prestasi terbaiknya serta mengharumkan nama Yayasan Hang Tuah di kancah internasional.

Para siswa tersebut terdiri dari siswa tingkat SD, SMP, SMA dan SMK KAL-1 pada event nasional maupun event internasional yang berlangsung akhir tahun lalu. Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah baru memberikan reward tersebut pada bulan ini, karena secara rutin memberikan reward tersebut sesuai waktu yang telah di tentukan.

Prestasi siswa Satdik Hang Tuah tersebut terdiri dari 74 medali emas dengan rincian 35 medali emas pada kejuaraan internasional dan 39 medali emas pada kejuaraan nasional.

SD Hang Tuah 1 menyumbangkan 10 medali emas kejuaraan internasional karate yang berlangsung di kampus Unesa Rektor Cup 2023, SD Hang Tuah 3 menyumbangkan 5 medali, SD Hang Tuah 8 menyumbangkan 3 medali, SD Hang Tuah 9 menyumbangkan 2 medali, SD Hang Tuah 10 menyumbangkan 3 medali dan SD Hang Tuah 11 menyumbangkan 2 medali.

Pada tingkat SMP, SMP Hang Tuah 5 menorehkan 3 prestasi emas internasional pada kejuaraan karate Unesa Rektor Cup 2023, sedangkan pada tingkat SMA, SMA Hang Tuah 1 menyumbangkan 4 medali emas internasional, SMA 2 menyumbangkan 2 emas internasional dan SMA Hang Tuah 5 menyumbangkan 1 medali emas internasional juga pada event karate Unesa Rektor Cup 2023.

Sementara itu prestasi yang menyumbangkan medali emas nasional terdiri dari tingkat SD dari SD Hang Tuah 3, menyumbangkan 2 medali emas pada kejuaraan Sains Nusantara 2023 bidang bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Prestasi nasional lainnya di torehkan oleh siswa dari SMP Hang Tuah 1 menyumbangkan 4 medali emas, SMP Hang Tuah 2 menyumbangkan 7 medali emas, SMP Hang Tuah 5 menyumbangkan 2 medali emas, SMP Hang Tuah 6 menyumbangkan 12 medali emas, SMA Hang Tuah 1 menyumbangkan 5 medali emas, SMA Hang Tuah 2 menyumbangkan 2 medali emas, SMA Hang Tuah 4 menyumbangkan 2 medali emas, SMA Hang Tuah 5 menyumbangkan 2 medali emas, medali – medali emas tersebut diperoleh pada event olimpiade sains dan SMK KAL-1 juga menyumbangkan medali emas nasional pada kejuaraan dayung kejuaraan Bahari Cup 2023.

Seluruh siswa berprestasi tersebut menerima reward berupa piagam penghargaan serta dana pembinaan dari Yayasan Hang Tuah yang di serahkan langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , S.E , Kabiddik Dra. Ramayanti,Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati serta Ketua MKKS yang juga sebagai Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M secara bergantian (yht/dar).