365 SISWA SMA HANG TUAH 2 IKUTI PURNAWIYATA ANGKATAN KE- 34, 39 DI ANTARANYA LULUS SNBP

365 SISWA SMA HANG TUAH 2 IKUTI PURNAWIYATA ANGKATAN KE- 34, 39 DI ANTARANYA LULUS SNBP

Nasional42 Dilihat

 

Sidoarjo,(22/05)

Ucapan selamat dan rasa bangga seorang Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, Hadi Sukiyanto,S.Pd., M.M pada sambutan di Purnawiyata Angkatan Ke-34 TP.2023/2024 di ikuti oleh 365 yang berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya,(22/05/24).

Penyelenggaraan Purnawiyata tersebut diawali dengan masuknya pasukan pedang pora, laporan komandan pedang pora, kemudian secara berurutan pasukan bendera, Kasatdik, Waka Satdik serta Wali Kelas XII masuk ruangan Purnawiyata. Selanjutnya tari remo jalapati oleh Slamet Ryanto yang kesehariannya selaku pembina ekstrakurikuler tari SMA Hang Tuah 2.

Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M, didepan para undangan menyampaikan kondisi sekolahnya saat ini. SMA Hang Tuah 2 kini memiliki Masjid baru “Bahrul Ilmi”, Perpustakaan Digital, Foto Court, Gedung Broadcast dan Cafe Kewirausahaan dan Gedung Sport Center serta pada tahun ini SMA Hang Tuah 2 mendapat sumbangan dari Dinas Pendidikan berupa rehab 9 gedung dan 1 laboratorium Kimia.

Mengakhiri sambutannya Kasatdik menyerahkan kembali seluruh siswa yang pagi ini mengikuti Purnawiyata untuk kembali kepangkuan kedua orang tuanya, kewajiban kami selama 3 tahun mendidik putra-putri Bapak Ibu semuanya hari ini telah berakhir, “Kami mohon maaf bila ada salah tutur kata dan perbuatan selama mengasuhnya”

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada siswa IPA peraih nilai terbaik atas nama Pradipa Farrel Permana dengan nilai 95,36 dan kepada siswa IPS peraih nilai terbaik Carlin Celesta Berlin dengan nilai 95,14. Ucapan selamat juga di sampaikan kepada seluruh peserta Purnawiyata Angkatan ’34 serta khususnya kepada 39 siswa yang telah dinyatakan lulus ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBP.

Waka Kurikulum SMA Hang Tuah 2 Rosyidah Rohmah, S.Pd membacakan surat keputusan kelulusan siswa TP.2023.2024, jumlah 365 meliputi jurusan IPA 194 siswa dan jurusan IPS 171 siswa . Berdasarkan surat Keputusan No. Kep/05/V/2024 tertanggal 06 Mei 2924, dinyatakan lulus 100%.

Sesi akhir dari Purnawiyata, dilaksanakan pemberian penghargaan kepada siswa terbaik IPA Pradipa Farrel Permana dan siswa IPS Carlin Celesta Berlin serta siswa berprestasi non akademik Fito Wiratama XII IPA 1. Ketiga siswa tersebut menerima penghargaan yang di serahkan oleh Kabiddik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Dra. Ramayanti, Pengawas SMA dari Cabang Dinas Pendidikan Agus Subekti, M.Si dan Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd.,M.M (yht/dar).