40 personil Babinsa Se-Kabupten Natuna mengikuti pembekalan Materi GEOPARK NATUNA dalam rangka TMMD ke-1

oleh -105 views

Natuna – Sebanyak 40 personil Babinsa Se-Kabupten Natuna mengikuti pembekalan Materi GEOPARK NATUNA dalam rangka TMMD ke-110, bertempat di Gedung Darma Wanita Kabupaten Natuna, Rabu (24/02/2021).

Hadir dalam acara tersebut,Bupati Natuna di wakili Asisten III bpk Hikmatul Arif, Dandim 0318/Natuna Letkol ARM Asep Ridwan SH M.Han,Danlanud Raden Sadjad diwakili Kabinpotdirga Letda Hariyanto.

Bupati Pesawaran

Danlanal Ranai diwakili Pasi Intel Mayor Hotma Hutahaean, Kakansar Natuna di wakili oleh Kaur AE.Purba, Danyon Komposit 1/Gardapati Letkol Inf Rahmat, Kajari Natuna di wakili oleh staf Kasubsi barang Bukti Brada Ali Akbar arifin,.SH, Kapolres diwakili oleh Kapolsek Bunguran Timur Kompol Sibarani, Kaban Kessbangpol Natuna Muchtar Ahmad, Ketua Geopark Natuna Muhamad Alim Sanjaya Sip Mpp,Kadis Dinas Lingkungan Hidup Boy Wijanarko, Kadisdik di wakili oleh Kabid Sri Riawati.

Dalam Sambutannya Ketua Geopark Kab. Natuna  Muhamad Alim Sanjaya  mengatakan Bahwa acara pembekalan materi Geopark Kabupaten Natuna karena Geopark telah ditetapkan sebagai kawasan Nasional. Di Indonesia sendiri
terdapat 15 Geopark Nasional dan 5 UNESCO Gelobal Geopark.

” Kegiatan ini berkaitan dengan TMMD yang diselenggarakan Kodim 0318/NATUNA, kepada Babinsa agar menyebar luaskan hal ini kepada masyarakat luas, lebih memahami dan penting melestarikan serta menjaga kelestarian alam, ” ujar Muhammad Alim.

Dandim Natuna menyampakan terimakasihnya kepada semua hadir dalam kegiatan tersebut.

” Alhmdulilah kami dipercaya melaksanakan kegiatan TMMD ke 110 ini, saat ini Kodim 0318/Natuna mengangkat Geopark Kab.Natuna dan sudah diakui oleh UNESCO, dan menambah satu poin bagi kita,” ujar Dandim.

728×90 Leaderbord

Menurutnya, keragaman budaya di wilayah Natuna yang strategis merupakan peluang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Dimana kata Dandim, bahwa Babinsa adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk melakukan edukasi, meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kelestarian alam sekitar. (Red)