41 PRAJURIT SATLINLAMIL 1 JAKARTA NAIK PANGKAT

oleh -67 views

Jakarta, 1 April 2021 ,Satya Wira Jala Dharma. Sebanyak 41 orang prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 1 Jakarta melaksanakan pelaporan kenaikan Pangkat kepada Komandan Satlinlamil (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi, di Dermaga Beaching, Mako Satlinlamil 1 Jakarta, Kamis (1/4).

41 prajurit yang naik pangkat tersebut terdiri dari 4 orang dari Sersan kepala ke Sersan Mayor, 4 orang dari Sersan Satu ke Sersan Kepala, 8 orang dari Sersan Dua ke Sersan Satu, 13 orang dari Kopral Satu ke Kopral Kepala, 5 orang dari Kopral Dua ke Kopral Satu, 1 orang dari Kelasi Kepala ke Kopral Dua, 5 orang Kelasi Dua ke Kelasi Satu dan 1 orang PNS golongan III A ke III B.

Upacara kenaikan pangkat yang biasanya dilaksanakan dengan tradisi siram air dan menceburkan diri kelaut, kali ini tidak dilakukan mengingat masih mewabahnya virus covid 19.

Dalam amanatnya Dansatlinlamil 1 Jakarta mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, serta wujud apresiasi dan penghargaan yang diberikan pemimpin atas dedikasi, loyalitas dan kinerja para prajurit.

“Oleh karena itu kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja disatuan masing-masing” jelas Komandan.

Lebih lanjut dijelaskan, sumber daya manusia memiliki sentral dalam perputaran organisasi. Begitu pula bagi Satlinlamil 1 Jakarta, keberadaan prajurit dan PNS merupakan urat nadi kesinambungan Satlinlamil 1 Jakarta.

Dengan demikian pembinaan peningkatan profesionalisme mental dan kesamaptaan harus terus dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut melalui pendidikan dan latihan internal maupun eksternal.

728×90 Leaderbord

Dalam akhir amanatnya Komandan Satlinlamil 1 Jakarta berpesan kepada seluruh para prajurit yang naik pangkat agar menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme di bidang masing-masing, sehingga tujuan dan sasaran kotama Kolinlamil khususnya Satlinlamil 1 Jakarta dapat tercapai semaksimal mungkin. (Dispen Kolinlamil).