5 Hari Berjibaku Padamkan Api, Polsek Payung Sekaki Bersama Tim Gabungan Berhasil Melakukan Pendinginan di Area Karlahut

Riau199 Dilihat

 

 

Dnewsradio.com – Pekanbaru, – Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Payung Sekaki, BPBD kota Pekanbaru, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) berjibaku melakukan upaya penyiraman dan pendinginan di lokasi Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) Jalan Pariwisata Rt/Rw : 006/003 Kel.Air Hitam Kec.Payung Sekaki kota Pekanbaru yang diketahui terjadi semenjak hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023.

 

Dalam upaya penyiraman dan pendingin Karlahut oleh tim gabungan tersebut tampak hadir Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra S.STP., M.Si, Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Novaldi S.Sos, Kasat Samapta Polresta Pekanbaru Kompol Maryanta dan Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati S.H serta Kasi Kedaruratan BPBD Suhendri.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian SIK.MH melalui Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati,SH kepada awak media menyampaikan, pada hari ini tim gabungan melaksanakan penyiraman dan pendinginan di lokasi Karlahut.

 

” Sudah 5 (Lima) hari tim gabungan dari TNI/Polri BPBD, Manggala Agni dan MPA berjibaku memadamkan api dilokasi Karlahut dengan titik kordinat N 0,3154,174N101238616. Dan pada hari ini kita melaksanakan penyiraman dan pendinginan dikarenakan api menyala kembali dan masih terdapat kepulan asap di area yang luasnya kurang lebih 2 (Dua) Ha “, Jelas AKP Nursyafniati.SH, Rabu 21/06/2023.

 

Lanjut Kapolsek Payung Sekaki, dalam upaya penyiraman dan pendinginan Karlahut tersebut kita bersama team yakni dari Polri : 15 personil, BPBD : 11 personil, Babinsa : 1 Personil, Masyarakat Peduli Api : 2 orang dan Manggala Agni : 7 orang, dengan sarana prasarana

1 (satu) Unit kendaraan R4 Polsek, 1 (satu) Mesin Air Mini Striker (Polsek),

4 (empat) Gulung Selang Uk. 1.5 (Polsek),

1 (satu) Mesin Air Mini Striker (BPBD),

5 (lima) Gulung Selang Uk. 1.5 (BPBD),

2 (dua) Mesin Maxthree dan Mini Strike (MA) dan 1 (satu) Gulung Selang 2.5 (MA) serta 10 (sepuluh) Gulung Selang 1.5 (MA).

 

” Dalam upaya penyiraman dan pendinginan lahan yang merupakan tanah gambut dan semak belukar tersebut, tim agak menemui kesulitan dikarenakan lokasi tidak bisa ditempuh dengan kendaraan R4, dan hanya bisa dilalui kendaraan R2 atau berjalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 1 Km. Sedangkan untuk debit air masih mencukupi “, beber Kapolsek.

 

Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati, SH menambahkan, hingga pukul 17.30 Wib, pendinginan lahan yang terbakar telah selesai dilaksanakan.

 

” Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak yang berupaya untuk melakukan penyiraman dan pendinginan dari pagi hingga hingga sore, Akhirnya pendinginan selesai dilaksanakan “, tutup AKP Nursyafniati,SH. ( JHarianja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *