602 Orang Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata

oleh -122 views

 

Bandung,- Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim pimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Secata PK TNI AD Gelombang II TA. 2021 di Lapangan Secata Rindam III/Slw Jalan Raya Pangalengan Kab. Bandung Jawa Barat, Jum’at (26/11/2021).

Hadir pada acara tersebut, Kaajendam, Kajasdam dan Kakesdam III/Slw diwakili Dandenkes Garut, Waaspers Kasdam III/ Slw, Dansecaba, Dansecata, Dandodikjur, Wadan Secata, Para Kabag dan para Kadep Rindam III/ Slw serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam III/Slw.

Pembukaan pendidikan ditandai dengan pembacaan pernyataan resmi pembukaan pendidikan dan penyematan tanda siswa. Sementara itu, jumlah Prajurit siswa yang akan mengikuti Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2021 kali ini sebanyak 602 orang dan akan menjalani pendidikan selama 5 bulan ke depan di Secata Rindam III/Siliwangi.

Peserta Dikmata Secata TNI AD ini adalah para pemuda yang lolos dari serangkaian seleksi dari mulai tes administrasi, fisik (jasmani), pengetahuan umum, kesehatan, psikologi dan mental ideologi mulai dari tingkat Sub, Daerah (Panda) dan Pusat (Panpus), dengan persaingan yang sangat ketat mengingat terbatasnya alokasi yang tersedia.

“Pendidikan Pertama Tamtama yang akan kalian jalani ini, merupakan pendidikan pertama yang akan merubah pola sikap dan status kalian dari warga sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat,”tutur Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim.

Kepada para siswa kata Pangdam, untuk segera beradaptasi dengan lingkungan Secata Rindam III/Slw, mematuhi dan mentaati semua instruksi Pembina, Pelatih dan Gumil guna mendapatkan ilmu untuk bekal menjalani profesi sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat.

Laksanakan ibadah sesuai dengan agama masing-masing dan senantiasa memohon perlindungan, pertolongan serta kemudahan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga rangkaian kegiatan Dikmata TNI AD dapat dilaksanakan dengan baik.

Dalam amanatnya ditekankan,“Kepada Danrindam III/Slw beserta jajarannya, saya titipkan dan percayakan para Siswa Dikmata ini untuk dibina, dilatih dan dididik agar menjadi Prajurit TNI AD yang profesional dan dapat dibanggakan. Perhatikan faktor keamanan dan protokol kesehatan Covid-19 selama kegiatan pendidikan berlangsung”. (Pendam III/Siliwangi).

No More Posts Available.

No more pages to load.