62 TAHUN PENGABDIAN, KOLINLAMIL TAMPILKAN AKSI MEMUKAU DARI PRAJURITNYA

62 TAHUN PENGABDIAN, KOLINLAMIL TAMPILKAN AKSI MEMUKAU DARI PRAJURITNYA

Nasional906 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 3 Juli 2023 ——- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-62, Komando Lintas Laut Militer melaksanakan upacara parade yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Senin (3/7). Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara parade sebagai puncak peringatan HUT ke-62 Kolinlamil adalah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan dihadiri oleh Pejabat Utama Mabesal, Pemimpin Kotama TNI AL, Panglima Kolinlamil dari masa ke masa, para Pejabat TNI, Polri dan Forkopimda wilayah Jakarta Utara serta stakeholder kemaritiman. Tampak hadir pula Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Secara keseluruhan puncak perayaan HUT ke-62 Kolinlamil berjalan dengan hikmat dan memukau seluruh tamu undangan yang hadir dari penampilan demonstrasi kecakapan prajurit Kolinlamil berupa kolaborasi seni bela diri dengan kesenian tradisional yang terdiri dari Rampak Bedug, Rampak Gendang, Tari Kipas Pakarena, Tari Badinding, Beladiri Karate dan Taekwondo serta kesenian tradisional debus. Seluruh rangkaian demo tersebut diiringi oleh penampilan band kebanggaan Kolinlamil yaitu Kolin Power Band.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai negara kepulauan, bangsa Indonesia memiliki pemahaman yang mendalam bahwa laut bukanlah pemisah melainkan menjadi benang merah yang menghubungkan ribuan pulau menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Peran laut sebagai pemersatu terus diperkuat melalui berbagai upaya pembangunan yang komprehensif. Pada konteks ini hadirnya Kolinlamil memiliki makna strategis yaitu membantu Pemerintah dalam upaya penguatan konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan serta perlindungan dan pengamanan laut. Kolinlamil sebagai kotama operasi berhasil menyelenggarakan operasi angkutan laut militer dengan baik. Dalam kurun waktu enam dekade pengabdiannya, Kolinlamil secara konsisten mendukung terwujudnya TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

“Peringatan ulang tahun Kolinlamil dengan mengangkat tema “Kolinlamil Kuat, Angkatan Laut Hebat, TNI Maju Bersama Rakyat, Indonesia Bangkit Lebih Cepat” ini mengandung konsekuensi logis untuk dibuktikan dan diwujudkan. Melalui tema ini kita membangun optimisme bahwa kolaborasi antara Kolinlamil sebagai bagian dari TNI AL dengan berbagai pihak lain merupakan kunci kesuksesan dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional, pembangunan wilayah maritim dan kesejaheraan masyarakat.” ungkap Kasal

Usai rangkaian upacara parade, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., mengucapkan terima kasih atas kejuangan dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh personel yang terlibat dalam rangka menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan puncak peringatan HUT ke-62 Kolinlamil tahun 2023. Panglima Kolinlamil juga memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut serta mendukung terlaksananya seluruh kegiatan sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *