67 TAHUN PENGABDIAN, RAJAWALI LAUT TAK PERNAH HENTI MENJAGA KEDAULATAN NKRI

Nasional560 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 17 Juni 2023 ——- 67 tahun sudah Penerbangan TNI Angkatan Laut mendedikasikan dirinya untuk mengawal dan menjaga kedaulatan NKRI. Sejarah panjang yang ditorehkannya menjadi jejak perjalanan yang mengagumkan dalam perjuangan dan pengabdian untuk menjaga kedaulatan bangsa ini. Sepanjang pengabdiannya Penerbangan TNI Angkatan Laut telah mengukir prestasi yang membanggakan melalui berbagai operasi penegakan hukum melalui patroli laut, evakuasi medis udara dan banyak tugas kemanusiaan lainnya melalui inovasi teknologi dan latihan yang intensif.

Memperingati hari jadinya yang ke-67 tahun 2023, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut melaksanakan upacara parade dan defile yang digelar di Lanudal Juanda, Surabaya, Sabtu (17/6). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut Letjen TNI (Mar) Suhartono. Tampak hadir di podium utama, para mantan pejabat Komandan Puspenerbal diantaranya adalah Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H.

Dankodiklatal yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa peringatan ulang tahun Penerbangan TNI AL tahun ini mengangkat tema “Penerbangan TNI Angkatan Laut Patriot NKRI Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Selaras dengan tema tersebut, Penerbangan TNI AL merupakan kekuatan yang siap mendukung pemulihan dan kebangkitan Indonesia, serta siap memberikan pengabdian terbaik dalam situasi darurat dan membangun kembali kekuatan Penerbangan TNI AL yang diperhitungkan sekaligus disegani.

Oleh karena itu untuk membangun kekuatan Penebangan TNI AL yang tangguh dan disegani tentunya dibutuhkan kerja keras dan kegigihan serta konsistensi dari seluruh pihak, terutama untuk para prajurit Rajawali laut. “Teruslah terbang tinggi dengan keberanian dan semangat pantang menyerah prajurit Rajawali laut karena kalian adalah penjaga langit dan pelindung kedaulatan negara, tidak ada batasan untuk apa yang bisa kalian capai saat kalian memeluk langit dan melindungi tanah air.”ujar Dankodiklatal

Pada upacara HUT ke-67 Penerbangan TNI AL tahun ini ditampilkan demonstrasi kecakapan prajurit TNI AL berupa display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, aerobatik Bonanza Rajawali Flight, Ranger Flight serta Parade dan Defile pasukan. Dirgahayu Puspenerbal, Dharma Jalakaca Putra. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *