833 Perwira Baru Memulai Masa Bakti Di TNI-Polri

833 Perwira Baru Memulai Masa Bakti Di TNI-Polri

Nasional468 Dilihat

 

Jakarta,(Puspen TNI). Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyaksikan pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) 833 Personel TNI-Polri TA 2023 oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, bertempat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa selamat atas pelantikan saudara-saudara sebagai Perwira TNI dan Polri pada pagi hari ini dan bangga melantik saudara-saudara para Perwira Muda para Ksatria muda yang berani percaya diri dan optimis yang selalu siap mendedikasikan diri yang menjadi pemersatu bangsa serta bekerja dan mengabdi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Para Perwira Muda TNI dan Polri yang saya banggakan mulai hari ini saudara-saudara akan memulai perjalanan pengabdian yang nyata membuktikan kemampuan dan kesetiaan dalam mengemban tugas negara dalam melayani masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut Presiden RI mengatakan bahwa tugas Perwira Muda TNI dan Polri menjaga stabilitas keamanan negara menjaga tegaknya NKRI meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan saudara-saudara akan menghadapi situasi yang sangat berbeda, dunia mengalami perubahan yang sangat cepat, destruksi teknologi yang sangat pesat geopolitik, yang sangat dinamis saat ini yang harus disikapi secara tepat dan cepat dunia kemiliteran dan kepolisian juga berubah cepat. “Kita tidak boleh ketinggalan, amati terus perkembangan teknologi, siapkan diri terhadap ancaman yang juga menggunakan teknologi agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik. Oleh karena itu saya minta kepada saudara-saudara untuk terus belajar menempa kemampuan dan keahlian menguasai keahlian dan teknologi dan terus berinovasi,” katanya.

“Para Perwira Muda TNI dan Polri yang saya banggakan siapkan diri anda sebagai tauladan masyarakat menjaga integritas, menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan keprajuritan selalu di depan membantu masyarakat luas TNI dan Polri harus terus meningkatkan sinergitas meningkatkan komunikasi dan interaksi sering bekerja sama untuk memecahkan masalah masalah bersama,” pungkasnya.

Adapun Praspa TNI-Polri yang dilantik yaitu 357 TNI AD, 94 TNI AL, 114 TNI AU dan 268 Polri. Sedangkan peraih Bintang Adhi Makayasa yaitu Letda Inf Sawung Setyawan, S.Tr.(Han) (Akmil),  Letda Laut (P) Hermawan Burhanudin Tri Putro (AAL), Letda Pnb Muhammad Galuh Safari Rahmat (AAU) dan Ipda Pol Irvan Urane Aziz (Akpol).

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *