9 Perwira Dinyatakan Lulus Dalam Pantukir Penerimaan Mahasiswa Baru STTAL GEL II TA 2021

oleh -312 views

 

TNI AL – STTAL Surabaya, Dalam sidang Pantukir (Panitia Penentuan Akhir) Penerimaan Mahasiswa Baru STTAL Gelombang II TA 2021 yang melibatkan unsur terkait dari Satkes Kodiklatal, Dispsial (Dinas Psikologi TNI AL), dan STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut), sebanyak 9 Perwira dinyatakan lulus seleksi dan layak menjadi mahasiswa baru STTAL. Para Perwira yang berasal dari berbagai Satuan Operasional TNI AL seluruh Indonesia tersebut dinyatakan telah memenuhi standar dari aspek intelektual, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani, setelah mengikuti serangkaian ujian yang dilaksanakan secara berturut-turut selama sepekan, meliputi: tes administratif, tes TPA (Tes Potensi Akademik), tes Toefl, tes kesehatan, tes Psikologi, dan terakhir tes kesegaran jasmani. Mereka akan menjadi mahasiswa baru dan berbaur dengan mahasiswa lainnya pada program S2 Angkatan 9 dan S1 Angkatan 42 STTAL yang diterima pada Gelombang I. Pantukir dipimpin oleh Wadan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M. Si., bertempat di auditorium Gd. P. Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro Surabaya. Jumat (18/6/2021)

Menurut Kepala Departemen Personel dan Kerjasama (Kadepperskerma) STTAL, Letkol Laut (KH) Drs Edy Widodo, M.Pd, mengemukakan bahwa seleksi telah dilaksanakan secara ketat untuk menjaga kualitas input mahasiswa ditinjau dari sisi intelektual, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani. Ketiga aspek tersebut akan membangun kompetensi Sumber Daya Manusia yang unggul. “Jika row input bagus, diproses dengan bagus pula, maka akan menghasilkan output (keluaran), dan outcome (hasil) pendidikan yang unggul. “Semua stakeholder TNI/TNI AL pasti mengharapkan SDMnya memiliki kompetensi yang unggul dibidangnya”, ungkapnya.

Sementara itu STTAL sendiri memiliki 9 program studi, meliputi: Prodi S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO); Prodi S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Manajemen Industri, S1 Hidrografi. Disamping itu terdapat Prodi D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Informatika, D3 Teknologi Pertahanan Siber, dan D3 Hidro Oseanografi. Kesemua program studi tersebut diampu oleh dosen-dosen yang telah berpengalaman dan profesional.

Demikian berita bagian penerangan STTAL

No More Posts Available.

No more pages to load.