AAL Fasilitasi Stadion Untuk Tes Kesamaptaan Jasmani Personel Kogartap III/Surabaya

oleh -150 views

 

Surabaya, (18/3).Setelah mendukung Polairud Polda Jatim, Akademi Angkatan Laut (AAL) sebagai bagian dari TNI/TNI AL juga memfasilitas Stadion Jala Krida Mandala, Bumimoro untuk pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani personel Komando Garnizun Tetap (Kogartap) III/Surabaya, Kamis (18/3/2021).

Pada pembinaan Kesamaptaan Jasmani kali ini, sedikitnya 150 personel Kogartap III/Surabaya baik Perwira, Bintara dan ASN nya sejak pukul 06.00 Wib sudah berada dilokasi stadion untuk apel pagi dilanjutkan cek kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan kesegaran jasmani kali ini dilaksanakan Kogartab lll/Surabaya sampai beberapa hari kedepan yang merupakan pembinaan bertahap, bertingkat dan berlanjut personel Kogartap III/Surabaya Semester I TA 2021. Sedangkan untuk pengambilan nilai Test Kesegaran Jasmani sendiri akan dilaksanakan hari Selasa dan Rabu pada tanggal 30 dan 31 Maret 2021.

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Purwadi, M.Tr (Han) selaku Kepala Staf Kogartap III/Surabaya, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur AAL yang telah memberi izin penggunaan stadion untuk digunakan pelaksanaan pembinaan Kesamaptaan Jasmani bagi personel Kogartab III/Surabaya.

Menurutnya, pelaksanaan pembinaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali yang ditujukan untuk melihat sejauhmana pembinaan yang sudah dilakukan dan menguji kesiapan fisik personelnya untuk mendukung tugas kedepan.

Dalam Tes Kesamaptaan Jasmani ini, seluruh personel melaksanakan materi tes yang meliputi lari selama 12 menit, push up, sit up, suttle run dan pull up.

728×90 Leaderbord

Sementara itu Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) ditempat terpisah mengatakan bahwa Stadion Jala Krida Mandala, yang berada di Komplek Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya ini, merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki AAL untuk mendukung proses pendidikan Taruna dan Taruni AAL, yang juga bisa digunakan oleh masyarakat umum.

“AAL memiliki banyak fasilitas untuk mendukung kegiatan Taruna, yang juga dapat digunakan untuk layanan publik atau masyarakat umum sebagai bagian dari Bidang Pelayanan Publik dalam pembangunan Zona Integritas AAL menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” terang Gubernur AAL.

Selain Stadion Jala Krida Mandala, AAL juga masih memiliki fasilitas olahraga lainnya yang bisa digunakan publik dengan aturan dan prosedur yang berlaku antara lain, GOR Basket/Voli, Museum Loka Jala Crana, Planetarium, Kolam Renang Jala Krida Tirta, kawasan Jogging Line Bumimoro dan fasilitas lainnya.

Pada prinsipnya, lanjut Gubernur AAL, kawasan AAL sangat terbuka bagi mayarakat umum untuk menggunakan fasilitas yang berada di kawasan Bumimoro ini, tentunya dengan aturan dan prosedur yang telah ditetapkan lembaga.

Bahkan pada setiap harinya, kawasan ini saat pagi dan petang dipenuhi masyarakat untuk melaksanakan berbagai olahraga, seperti sepak bola, bulutangkis, basket, voli, renang, lari, bersepeda atau hanya sekedar jalan santai menikmati udara pagi atau sore hari.