AAL Hari ini Layani 161 Orang dalam Serbuan Vaksin TNI AL Bagi Masyarakat Maritim

oleh -155 views

 

AAL, Surabaya (19/7).Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, dalam rangka Serbuan Vaksin Covid-19 oleh TNI AL, Akademi Angkatan Laut (AAL) hari ini, Senin (19/7), kembali melayani vaksinasi gratis kepada 161 orang keluarga prajurit AAL dan masyarakat maritim yang digelar di Rumah Sakit drg. Nainggolan, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.

Hal tersebut dikatakan Karumkit RS drg. Nainggolan, drg. Sophian selaku penanggungjawab pelaksanaan vaksinasi di bawah Satgas Covid-19 AAL saat mengecek pelaksanan vaksinasi Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AL.

Menurut Sophian, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai arahan Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) dalam rangka membantu menyukseskan program percepatan satu juta vaksinasi utuk membangun Herd Immunity yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dalam program Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL bagi Masyarakat Maritim sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, SE., M.M. ini lanjutnya, AAL telah melaksanakannya bebebapa kali, diantanya pada tanggal 30 Juni 2021 dan 6 Juli 2021 di Gedung Balai Prajurit Achmad Ichsan, Lantamal V, Pesapen, Surabaya.

Sebelum program serbuan vaksinasi dijalankan, pelaksanaan vaksinasi di AAL sudah digelar sejak bulan Maret 2021 bagi Taruna AAL, personel dan anggota Jalasenastri AAL secara berkala dengan capaian 100 persen. Sejak Maret hingga Juli ini, Subditkes AAL telah melaksanakan vaksinasi terhadap 11.000 lebih, meliputi Taruna, personel militer, PNS AAL dan keluarga serta masyarakat maritim lainnya.

Menurut Gubernur AAL, guna mendukung kebijakan tersebut, seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan pandemi Covid-19 akan dikerahkan. Totalitas TNI AL dan jajarannya termasuk AAL dan komponen bangsa lainnya diarahkan untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 1 juta sehari.

“Terkait perintah Presiden, Panglima TNI dan Kasal, Gubernur AAL memerintahkan seluruh jajarannya mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga dan masyarakat sipil,” terangnya.

Masyarakat yang berada di wilayah Pesisir dan Pelabuhan lanjutnya, menjadi target dari serbuan vaksinasi Covid-19, karena pelabuhan internasional seperti Tanjung Perak yang menjadi salah satu pintu masuk wilayah Surabaya, tempat keluar masuknya kapal asing dan domestik sangat beresiko tinggi terkena paparan virus Covid-19. Selain itu Pelabuhan juga merupakan salah satu penopang perekonomian bangsa.

“Kita harus bersama memerangi pandemi ini, dalam kegiatan ini sasarannya adalah masyarakat maritim yang ada di sekitar pesisir Surabaya, dan pelabuhan di wilayah Tanjung Perak, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat lainnya,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.