AAL LAKSANAKAN SYUKURAN HARI JADI KORPS SUPLAI

0 114

Surabaya, 4 September 2019.Segenap keluarga besar Korps Suplai Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan syukuran Hari Jadi Korps Suplai tahun 2019, yang dipimpin oleh Kepala Departemen Suplai Akademi Angkatan Laut (Kadeplai AAL) Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M. di Departemen Suplai AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (4/9).

Syukuran yang diawali dengan sambutan Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M. dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pemotongan tumpeng dan saling berjabat tangan atas lahirnya Hari Jadi Korps Suplai.

Dalam sambutan Kadiskual Laksamana Pertama TNI R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M. yang dibacakan Kadeplai AAL Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M. mengatakan bahwa dalam momentum hari jadi Korps Suplai yang jatuh setiap tanggal 1 September, disampaikan cuplikan sejarah tentang terbentuknya Korps Suplai, yang sebelumnya masih bernama Korps Administrasi.

Kadiskual mengatakan, dengan semakin kompleksnya tuntutan tugas yang diemban Korps Administrasi pada saat itu, maka untuk menumbuhkan motivasi dan kebanggaan Korps serta meningkatkan profesionalitas personel diterbitkan Surat Keputusan Kasal Nomor SKEP/1334/VIII/2001 Tanggal 20 Agustus 2001 tentang Perubahan Lambang dan Penyebutan Korps Administrasi menjadi Korps Suplai. “Sejak saat itu, setiap tanggal 1 September, kita peringati Hari Jadi Korps Suplai”, kata Kadiskual.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, Kadiskual mengucapkan selamat Hari Jadi Korps Suplai kepada seluruh Korps Suplai dimanapun berada dan bertugas. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat dan bimbingannya kepada kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut dalam pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Ditambahkan, hal yang terpenting dari Hari Jadi Korps Suplai adalah bagaimana kita melihat kembali makna melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa yang akan datang dengan berlandaskan pokok-pokok kebijakan pimpinan.

Untuk mewujudkan eksistensi Korps Suplai, jajaran personel Korps Suplai tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundang-undangan yang bergerak secara dinamis menuju ke arah mengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntabel guna mewujudkan pengelolaan pemerintah yang clean government and good governance.

Pada acara pemotongan tumpeng juga dilaksanakan penyerahan tumpeng pertama kepada Kapten Laut (S/W) Fitria sebagai perwakilan perwira Korps Suplai di AAL pada acara syukuran tersebut.

Hadir pada acara tersebut, Kabagit Setlem AAL Letkol Laut (S) Rudy, Ka Akun AAL Letkol Laut (S) Zet Sudrajat, S.H. beserta segenap perwira Suplai AAL, beberapa perwira Suplai Dopusbek Armada 2 dan para pendukung AAL.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam S. S.Sos., M.M.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ