AC Milan sukses membekuk AS Roma 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Italia di Stadion San Siro

oleh -172 views

AC Milan sukses membekuk AS Roma 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Italia di Stadion San Siro, Jumat (7/1/2022). Roma harus menuntaskan laga ini dengan sembilan pemain. Kemenangan itu membuat Milan yang berada di posisi kedua kini memiliki 45 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Inter Milan yang pertandingannya batal digelar beberapa jam sebelumnya.

Milan membuka keunggulan berkat gol Olivier Giroud di menit 8. Penalti diberikan ke Milan setelah lewat bantuan VAR terlihat Tamy Abraham melakukan handball di area terlarang. Menit 17 Milan menggandakan keunggulan lewat gol Junior Messias menyambar bola muntah hasil tendangan Giroud yang sempat memantul dari tiang gawang.

Roma yang tertinggal dua gol pantang menyerah. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Abraham yang membelokkan bola tembakan Lorenzo Pellegrini demi mengecoh kiper Mike Maignan. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan bertahan sampai babak pertama usai.

Namun sebelum peluit panjang babak pertama berbunyi wasit Chiffi sudah mengeluarkan kartu merah pertamanya yang ditujukan untuk salah satu staf pelatih Milan di tepi lapangan.

Memasuki babak kedua dalam keadaan unggul, Milan nyaris memperlebar jarak bila saja Rade Krunic lebih cepat mengambil keputusan dan tembakan melengkung Brahim Diaz tak berakhir menghantam mistar gawang.

Roma balik mengancam dan memaksa Maignan melakukan dua penyelamatan gemilang demi menggagalkan tembakan Abraham dan Henrikh Mkhitaryan.

Tugas Milan menjaga keunggulan kian dipermudah ketika Karsdorp menerima kartu kuning kedua karena menjatuhkan Hernandez di luar kotak penalti pada menit ke-74.

 

Situasi bola mati pelanggaran tersebut berusaha dimanfaatkan oleh Alessandro Florenzi yang menjadi eksekutor tendangan bebas. Sayang sepakannya yang sudah melewati pagar hidup masih membentur mistar gawang.

Milan memperbesar keunggulan pada menit ke-82 ketika Leao, yang baru masuk sejak menit ke-64 menggantikan Alexis Saelemaekers, menyelesaikan umpan Ibrahimovic dengan aksi individual menerobos ke jantung pertahanan Roma. Ibrahimovic sebenarnya memiliki dua peluang emas yang kandas. Pertama umpan silangnya disapu Mancini di garis gawang, lalu tendangan penalti yang dilakukannya masih bisa diamankan kiper Patricio.

Roma harus kembali kekurangan pemain setelah Leao diganjar kartu merah. Sampai peluit panjang skor tetap 3-1 untuk Milan.

No More Posts Available.

No more pages to load.