ada lima jenis aplikasi yang dapat menggunakan penyimpanan dalam jumlah besar di iPhone maupun Android. Apa saja?

ada lima jenis aplikasi yang dapat menggunakan penyimpanan dalam jumlah besar di iPhone maupun Android. Apa saja?

TEKNOLOGI291 Dilihat

Kinerja smartphone yang lambat seringkali disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang terpasang. Anda dapat mengosongkan sebagian ruang secara instan dan membuat ponsel cerdas Anda terasa seperti baru.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengidentifikasi dengan tepat aplikasi mana saja yang menggunakan sebagian besar ruang penyimpanan di ponsel Anda.

Dilansir dari The Sun, Kamis (22/6/2023), ada lima jenis aplikasi yang dapat menggunakan penyimpanan dalam jumlah besar di iPhone maupun Android. Apa saja?

1. Aplikasi audio
Seringkali Anda mengunduh musik untuk didengarkan secara offline atau mendengarkan podcast. Ini dapat memakan banyak ruang jika Anda tidak berhati-hati.

2. Media visual
Jenis aplikasi kedua yang haus penyimpanan adalah media visual, yaitu aplikasi TV atau film seperti Netflix dan Amazon Video. Sama seperti audio, Anda mungkin mengunduh konten di dalamnya untuk dilihat secara offline.

3. Video gim
Video gim juga biasanya memakan banyak tempat di ruang penyimpanan. Misalnya, gim Genshin Impact dapat memakan penyimpanan mulai dari 10 GB hingga 20 GB. Jadi Anda harus lebih selektif agar ruang penyimpanan di ponsel tidak penuh.

4. Aplikasi obrolan
Aplikasi seperti WhatsApp biasanya mengunduh dan menyimpan semua media yang dikirimkan kepada Anda. Ini juga dapat dengan cepat mengambil alih banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda.

5. Aplikasi foto
Meskipun penting untuk memiliki foto, memiliki terlalu banyak gambar (atau duplikat) dan video berkualitas tinggi yang besar dapat menghabiskan ruang penyimpanan di ponsel.

Cara terbaik untuk menemukan aplikasi teratas yang menghabiskan ruang penyimpanan iPhone atau Android adalah dengan masuk ke pengaturan perangkat Anda. Baik iOS dan Android memungkinkan Anda dengan cepat melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan ruang penyimpanan. Kemudian Anda dapat memutuskan apakah akan menghapus aplikasi itu, atau menghapus isinya.

Di Apple iPhone Anda, cukup buka Settings > General > iPhone Storage dan periksa daftar di bagian bawah.

Atau, pengguna Android dapat pergi ke Google Play Store, ketuk profil Anda lalu pilih Manage Apps & Device. Dari sana, pesan daftar aplikasi berdasarkan ukuran dan periksa daftar untuk melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan penyimpanan. Kemudian Anda akan dapat menghapus aplikasi yang mengganggu yang sebenarnya tidak Anda perlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *