Ada sampah menumpuk, mengakibatkan bau yang busuk

oleh -58 Dilihat

Jakarta Utara – Sampah merupakan masalah yang dihadapi hampir seluruh Masyarakat,

Kita mencontohkan sampah yang menumpuk pinggir di jalan cemara ujung Lokasi persisnya di seberang ruko Bhayangkara Tugu Utara ,Koja Jakarta Utara.

Dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

Selaku masyarakat dan juga dari perwakilan dari redaksi diva multimedia ibu Habibah menyatakan Kami sudah mendatangi kantor kelurahan malah menyalahkan org LHK dan kami sudah mendatangi org LHK untuk komunikasi dan sudah di tanggapi.

Lanjut dar bu habibah Dengan pelayanan dari pihak LHK kami siap akan bekerja sama untuk menanggulangi sampah,, masyarakat.

Selain itu Alex selaku kuasa hukum  dari media Diva Multimedia Group mengatakan ” Jika kita lihat dilokasi tersebut sudah jelas ada plang larangan untuk membuang sampah sembarangan sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No.3 Tahun 2013 Tentang Pengolaan Sampah. Sesuai bunyi pasal 5 ayat (f) memfasilitasi dan menyelesaikan perselisihan dalam pengelolaan sampah; (g) melakukan pembinaan dan pengawasan pengelolaan sampah; dan serta seperti bunyi Pasal 10 ayat (a) Masyarakat berhak mendapatkan lingkungan yang bersih, indah, nyaman dan sehat”.

Lanjut beliau Ada peran Pemerintah dalam hal ini juga sangat diperlukan, dengan peraturan-peraturan dan sanksi-sanksi yang ada, diharapkan bisa meminimalkan perusakan lingkungan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,
Dan diharapkan agar penutupan pembuangan sampah tersebut ditutup karena sekali lagi sangat mengganggu warga sekitar penghuni ruko dan para pedagang k5.

No More Posts Available.

No more pages to load.