Ada warna baru yang coba ditawarkan tim Piala Thomas Indonesia

oleh -455 views

Ada warna baru yang coba ditawarkan tim Piala Thomas Indonesia. Menghadapi laga perdana melawan Aljazair, Sabtu (9/10/2021), tim dengan prestasi 13 kali juara ini akan menampilkan komposisi pemain yang berbeda.

Laga melawan wakil benua Afrika ini bakal menjadi ujian perdana bagi Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala Thomas. Pertandingan ini digelar mulai pukul 19.00 waktu setempat atau Minggu (10/10/2021) pukul 00.00 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Pemain-pemain yang tampil membela Skuat Merah-Putih di pertandingan melawan Aljazair merupakan susunan yang bisa dibilang baru. Terdapat muka-muka anyar yang pertama kali dimainkan dan melakoni debut.

Pada sektor ganda putra, pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya disimpan. Sebagai ganti, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditampilkan. Inilah untuk kali pertama sejak berkiprah di Piala Sudirman di Finlandia, The Daddies diturunkan bertanding.

“Ya inilah untuk kali pertama Hendra/Ahsan turun bertanding sejak Piala Sudirman. Meski ini laga pertama, kondisi mereka oke. Persiapannya juga cukup baik,” tutur kepala pelatih ganda putra Herry Iman Perngadi.

Sambil berelakar, Hendra menanggapi ditampilkannya dirinya bersama Ahsan. Maklum, sejak ikut ke Finlandia akhir September lalu, dirinya hanya bisa berlatih dan berlatih. “Setelah menunggu tiga purnama, saya bisa main lagi. Heeee..,” ujar Hendra.Pasangan berjulukan The Daddies ini akan didampingi pasangan debutan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan berjulukan The Babbies ini pun siap menampilkan performa terbaik di partai debut.

“Saya siap menampilkan penampilan terbaik. Bukannya takabur, harusnya kami bisa mengatasi melawan Aljazair,” sebut Leo.

“Mumpung ketemu Aljazair, Leo/Daniel bisa diturunkan. Ini untuk memberikan kesempatan bermain di ajang beregu bergengsi,” sebut pelatih Herry IP.

Hal serupa terjadi di sektor tunggal putra. Chico Aura Dwi Wardoyo ditampilkan. Ini merupakan debutnya di ajang besar seperti Piala Thomas.

Sementara itu, Anthony Sinisuka disimpan. Sebagai ganti Jonatan Christie menjadi ujung tombak dan Sheser Hiren Rhustavito menjadi tunggal kedua.

“Chico kita beri kesempatan tampil dan Ginting kita istirahatkan. Ini bukan meremehkan lawan, tetapi untuk memberi kesempatan Chico mencicipi ajang besar. Kalau tidak sekarang, kapan lagi. Apalagi selama persiapan, Chico juga bagus performanya,” sebut pelatih kepala tunggal putra Hendri Saputra Ho.

Menurut manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Eddy Prayitno, susunan tim yang diterjunkan lawan Aljazair malam ini adalah tim terbaik. “Tanpa meremehkan lawan, di atas kertas kita bisa menang 5-0 atas Aljazair,” tegas Eddy.

No More Posts Available.

No more pages to load.