Ady telah menjadi bagian dari kisah sukses band Naff yang diperkuatnya sejak akhir 90an

0 66

Ady telah menjadi bagian dari kisah sukses band Naff yang diperkuatnya sejak akhir 90an. Sejumlah hits terlahir dan mungkin masih lekat dalam ingatan penikmat musik saat ini.

Sejak keluar dari band, Ady merintis kariernya sebagai penyanyi solo. Beberapa lagu sudah ia rilis dengan nuansa berbeda. Kini ia mencoba memberi nafas baru di lagu-lagu yang pernah ia populerkan bersama Naff.

Di project ini Ady mengaransemen ulang empat hits di eranya bersama Naff. Keempat lagu tersebut adalah Kau Masih Kekasihku, Terendap Laraku, Tak Seindah Cinta yang Semestinya serta Akhirnya Kumenemukanmu.

Kesuksesan Ady di dunia musik tak datang begitu saja. Kepercayaan dirinya sebagai penyanyi dan penulis lagu ternyata datang dari fans pertamanya, yakni sang ibu yang melihat potensi di tulisan-tulisan puitis Ady.

“Karena saya kan anak rantau dari Makassar ke Bandung. Dan jaman dulu, belum ada handphone dan telfon wartel juga kan mahal. Jadi paling sering saya ungkapkan rindu lewat surat dengan ibu saya. Dan kalau ada uang lebih, saya suka telfon ibu saya, dan beliau bilang hal yang paling dahsyat yang ada dari diri saya adalah suara dan tulisan saya,” ungkap Ady.

Ady melibatkan beberapa musisi untuk project kali ini. Dan di lagu Akhirnya Ku Menemukanmu memiliki treatment yang berbeda. Kali ini, Ady mempercayakan Ari “Aru” Renaldi, untuk mengaransemen lagunya ini.

“Mungkin karena kami seangkatan dan kami memiliki pemikiran yang serupa dalam mencari referensi lagu ini. Dan setelah melewati proses rekaman dan diskusi yang panjang akhirnya saya mendapatkan mood yang pas untuk aransemen lagu ini,” cerita Ady.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ