Afrika Selatan akan memberlakukan karantina Level 4 selama 14 hari

oleh -549 views

Afrika Selatan akan memberlakukan karantina Level 4 selama 14 hari dengan langkah-langkah ketat untuk mengekang penyebaran Covid-19. Seperti dilaporkan Xinhua, pengumuman itu disampaikan Presiden Cyril Ramaphosa pada Minggu (27/6/2021) dalam pidato yang disiarkan televisi.

“Mulai 28 Juni hingga 11 Juli, semua pertemuan baik di dalam maupun di luar ruangan dilarang. Ini termasuk pertemuan keagamaan, politik, budaya, dan sosial. Jam malam akan diberlakukan mulai pukul 9 malam hingga 4 pagi, dan semua tempat yang tidak penting perlu tutup jam 8 malam,” katanya.

Ramaphosa mengatakan restoran hanya boleh melayani bungkus dan tidak mengizinkan orang untuk makan di tempat mereka. Untuk mengurangi tekanan yang diberikan pada layanan rumah sakit oleh insiden darurat terkait alkohol, penjualan alkohol dilarang baik untuk konsumsi di dalam maupun di luar lokasi.

Sekolah akan mulai ditutup mulai 30 Juni, dan semua sekolah akan ditutup pada akhir minggu.

Karena tingginya jumlah infeksi Covid-19 di Gauteng, perjalanan masuk dan keluar provinsi untuk tujuan rekreasi dilarang.

“Prioritas kami adalah memutus rantai penularan dengan mengurangi kontak orang ke orang dan dengan demikian membantu meratakan kurva. Langkah-langkah yang kami lakukan sekarang dirancang untuk memungkinkan sebanyak mungkin kegiatan ekonomi berlanjut. mungkin, sambil menahan penyebaran virus,” kata presiden.

Ramaposa mengatakan, pemerintah terus melakukan program vaksinasi. Hingga tengah malam kemarin, hampir 2,7 juta orang telah menerima vaksin Johnson & Johnson atau Pfizer Covid-19 yang efektif melawan varian Delta yang beredar di Tanah Air.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.