Agenda FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Argentina tidak luput dari perhatian Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Melihat lawan yang dihadapi adalah juara dunia

Olahraga423 Dilihat

Agenda FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Argentina tidak luput dari perhatian Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Melihat lawan yang dihadapi adalah juara dunia, Ma’ruf Amin pesimistis Timnas Indonesia bisa menang dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, 19 Juni 2023.

Meski demikian Wapres berharap Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan.

“Bukan menang, (tapi) jangan terlalu banyak kalahnya,” ujar Wapres di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Hal tersebut disampaikan Wapres ketika menyanggah pernyataan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang berharap timnas untuk menang saat melawan Argentina. Jawaban Wapres membuat para menteri, pejabat, dan wartawan di lokasi tertawa.

Perbincangan tersebut terjadi usai Wapres memimpin Rapat Tingkat Menteri tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wakil Presiden.

Prediksi Wapres memang cukup beralasan jika melihat kualitas pemain dan juga level permainan Indonesia dan Argentina yang berbeda jauh. Wapres menyebut Argentina merupakan penyandang gelar juara dunia, dan sudah tiga kali menyabet gelar juara piala dunia masing-masing tahun 1978,1986, dan terakhir tahun 2022.

Oleh karena itu secara realistis Wapres berharap timnas bisa setidaknya memberikan perlawanan saat meladeni Argentina.“Iya Argentina kan juara dunia. (Diharapkan) bisa mengimbangi permainannya. Jangan tidak ada perlawanannya, harus bisa melawan,” kata Wapres.

Dia mengatakan, kekalahan adalah persoalan lain, namun memberikan perlawanan dan dapat menyuguhkan permainan yang baik adalah cerita tersendiri.

“Bagaimana itu bisa dilihat enak permainannya, barang kali itu resepnya,” ujar Wapres.

Wapres berharap bisa menyaksikan secara langsung laga tersebut apabila ada waktu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *