Agustinus Nahak: Pancasila Dalam Tindakan Bersatu dan Tangguh! Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

oleh -157 views

 

Jakarta–Tema peringatan hari lahir pancasila tahun 2021 ini adalah “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”. Dengan tema ini terdapat dua hal yang diharapkan dalam peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2021. “Ujar Agustinus Nahak Ketua FBN DPW Bali dan HAMI Bali Bersatu kepada awak media Selasa (1/6).

“Hal pertama yang paling utama bahwa Pancasila adalah dasar Negara Republik Indonesia. Oleh karenanya, nilai-nilai yang terkandung dalam setiap silanya harus senantiasa kita implementasikan dalam tindakan nyata di masyarakat. “Paparnya.

“Di masa pandemi ini, nilai dan semangat pancasila harus terus dikobarkan. Mulai dari nilai kemanusiaan, persatuan, gotong royong dan keadilan. Kita sebagai bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab besar untuk mewarisi nilai-nilai luhur bangsa. “Tandasnya.

“Hal kedua yang terkandung dalam tema peringatan hari lahir pancasila tahun 2021 adalah tentang betapa pentingnya kita sebagai bangsa dan masyarakat bersatu padu dan melawan pandemi covid19 yang masih melanda. “Tukas Agustinus Nahak.

“Kita harus tangguh berperang hingga pandemi ini berakhir. Caranya mudah, patuhi protokol kesehatan dan seluruh himbauan dari pemerintah. Tanamkan dalam diri 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) selayaknya pancasila mendarah dalam diri kita. “Imbuhnya.

“Jangan lupakan juga untuk melaksanakan vaksinasi. Mari dukung program pemerintah dan bersama berperang melawan pandemi covid19. “Ajaknya.

“Peringatan hari Pancasila tahun 2021 ini menjadi momentum bagaimana dasar negara kita dibentuk dan bagaimana kita harus terus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Tegas Agustinus Nahak.

Laporan: JL

No More Posts Available.

No more pages to load.