Ajang turnamen pramusim bernama Piala Menpora 2021 siap kembali bergulir

oleh -685 views

Ajang turnamen pramusim bernama Piala Menpora 2021 siap kembali bergulir. Kompetisi sepakbola ini akan bergaung di Tanah Air. Sebanyak 17 klub Liga 1 akan tampil bagian. Suporter pun bergembira setelah sepak bola Indonesia sudah vakum selama satu tahun akibat pandemi Covid-19

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan masyarakat bisa meramaikan turnamen Piala Menpora 2021 ini tanpa datang ke stadion. Ini menjadi uji coba untuk mendapatkan izin kompetisi Liga 1 2021.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga peminatnya banyak. Saya juga harapkan antusiasme dari para peserta untuk #DukungDariRumah. Saya rasa kalau kita nanti nonton dari rumah, juga tidak menyurutkan keseruan untuk menyaksikan sepakbola,” kata Akhmad Lukita saat jumpa pers virtual pada Selasa (16/3/2021).

Agar Piala Menpora 2021 berlangsung dengan sukses, PSSI Pers mengajak suporter mendukung dari rumah saja. PSSI Pers bekerja dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Helo mengadakan lomba chants yang ditujukkan untuk suporter dengan total hadiah jutaan rupiah.

Diky Soemarno selaku perwakilan dari suporter sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya, ini bisa jadi inspirasi buat teman-teman fans dukung tim kesayangannya.

“Malah dengan ini keterikatan suporter dan klub bisa lebih kuat serta bisa bersaing secara sehat. Jika Piala Menpora 2021 ini berjalan lancar, maka tidak ada alasan izin Liga 1 tak dikeluarkan,” ujar Diky, ketua umum Jakmania.

Bayu Gatra selaku perwakilan dari pemain mendukung adanya acaranya ini. Menurutnya, ini jadi salah satu cara suporter memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

728×90 Leaderbord

“Suporter di Indonesia bisa tetap mendukung klubnya masing-masing dari rumah saja. Siapa tahu ini bisa membuat Liga 1 2021 diizinkan dan perlahan-lahan suporter bisa datang ke stadion nantinya,” pungkasnya.

Nantinya pemenang lomba dinilai berdasarkan dilihat seberapa banyak dan tim dari panitia. Untuk hadiah nantinya juara akan mendapat Rp 5,5 juta, peringkat kedua Rp 2 juta dan ketiga Rp 1,5 juta.