Akademi Angkatan Laut Peringati Harkitnas ke-114 TA. 2022

oleh -157 Dilihat

 

AAL, Surabaya (20/5).Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata memimpin jalannya upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 TA.2022 yang digelar di Lapangan Arafuru, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (20/5).

Pada peringatan kali ini Gubernur AAL membacakan amanat dari Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Indonesia Johnny G. Plate dengan mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”, sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemic covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Presiden Soekarno telah menetapkan pada tanggal 20 Mei merupakan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai hari bangkitnya Nasionalisme Indonesia yang pada masa itu terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi di tengah perjuangan Bangsa Indonesia mempertahankan Kemerdekaan.

Organisasi pertama yang didirikan oleh Dr. Sutomo beserta para mahasiswa Stovia (School Tot Opleiding Van Indische Artsen) di tahun 1908 lahir untuk mengejar ketertinggalan Bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain dan menyatukan pergerakan di Indonesia yang bersifat kedaerahan.

Diakhir amanat Menkominfo yang dibacakan Gubernur AAL berharap hendaknya seluruh warga Indonesia dapat memaknai semangat pantang menyerah DR. Soetomo sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.