Aksi Damai di Kantor Kementrian ATR/BPN Provinsi, Ini Tanggapan Tokoh Adat

Lampung414 Dilihat

PESAWARAN – Ribuan masayarakat Kabupaten Pesawaran dan sejumlah Elemen Masyarakat bersama Forum Masyarakat Pesawaran Bersatu (FMPB) dan beberapa lembaga yang tergabung itu diantaranya LSM LIPAN Indonesia, Ikatan Wartawan Online Indonesia, LSM LIRA dan Forum FKWKP dalam gelar Aksi Damai di Kantor Kementrian Agraria dan Tata Ruang ATR/BPN Provinsi Lampung pada Kamis 15 Juni 2023 lalu.

 

Hal tersebut mendapat tanggapan dari tokoh adat dan tokoh masyarakat Pesawaran Haji Batin Bahrul Alamsyah.

 

Dalam penyampaiannya mengatakan, “Saya sangat mendukung aksi damai di kantor ATR-BPN Provinsi Lampung itu dan saya meminta kepada PTPN VII Way Berulu untuk mengukur ulang tanah Hak Guna Usaha (HGU) tersebut.

 

Dan saya juga meminta kepada pemerintah daerah agar permasalahan ini jangan sampai berlarut-larut. Untuk Bupati dan Dewan serta Aparat Penegak Hukum (APH) di Pesawaran ini, jika memang masyarakat yang salah, silahkan di stop.

 

Tetapi jika memang masyarakat benar, tolong cepat diselesaikan, untuk mengukur ulang kembali tanah PTPN 7 dan tanah masyarakat itu, karna kita juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, terang Haji Batin Bahrul Alamsyah saat di jumpa’i dikediamannya di Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin Pesawaran. (Bram/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *