Aksi  Fatih Seferagic Untuk Melakukan Penggalangan Dana Untuk Palestina

oleh -511 views

Hafiz atau penghafal Alquran kelahiran Bosnia, Fatih Seferagic, menggalang dana dari masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga Palestina.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan untuk rumah sakit, pembangunan dan perbaikan rumah, listrik untuk sekolah dan air bersih.

Bupati Pesawaran

“Terus sebarkan kesadaran untuk membela yang benar, angkat suara dan tuntut keadilan,” kata Fatih dalam beberapa postingan di media sosialnya, Senin (7/6/2021).

Fatih membuka donasi dengan menggandeng charity platform yang berbasis di Gaza, yaitu Human Appeal, yang disematkan di akun Instagram miliknya @therealfatih.

Hingga Jumat (4/6/2021), tercatat lebih dari US$ 400.000 atau sekitar Rp 6,7 miliar telah terkumpul di laman donasi bertajuk Help Rebuild Palestine.

Selain mengajak masyarakat untuk mendonasikan sebagian hartanya, Fatih juga mengajak warganet dan masyarakat dunia untuk mendoakan warga Palestina.

Dalam unggahan video pendek berdurasi 1 menit di akun Instagram miliknya, Fatih mengajak seluruh umat Islam, mengirimkan doa kepada warga Palestina, baik saat menunaikan salat wajib maupun sunah.

“Doa adalah senjata orang beriman. Jika anda benar-benar peduli dengan penderitaan rakyat Palestina, anda akan mengingat mereka dalam setiap doa, ketika anda sujud. Setiap subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya dan setiap salat sunah. Anda akan keluar dari kenyamanan tidur anda di malam hari dan berdoa dengan tulus memohon kepada Allah SWT untuk membantu memerangi penindas saudara dan saudari muslim kita,” tulis Fatih.

Aksi solidaritas yang dilakukan Fatih pun mendapat respon positif dari kalangan netizen, sejumlah hastag bertuliskan #savepalestine juga membanjiri postingan Fatih sebagai simbol dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

No More Posts Available.

No more pages to load.