Aktor Chadwick Boseman diumumkan sebagai Aktor Drama Terbaik lewat aktingnya dalam film “Ma Rainey’s Black Bottom”

oleh -1.021 views

Sebuah kejutan mengharukan muncul dalam perhelatan Golden Gobes 2021 yang digelar Minggu (28/2/2021) waktu Los Angeles dan New York City, atau Senin (1/3/2021) WIB. Aktor Chadwick Boseman diumumkan sebagai Aktor Drama Terbaik lewat aktingnya dalam film “Ma Rainey’s Black Bottom”.

Padahal diketahui, Chadwick telah meninggal akibat kanker usus besar pada 28 Agustus 2020 lalu. Penghargaan ini adalah Golden Globes pertama dan terakhir baginya.

Untuk mewakili almarhum, sang istri, Simone Ledward Boseman, tampil menerima penghargaan ini. Ia pun mengucapkan pidato kemenangan yang mengharukan, berisi ilustrasi apa yang akan terjadi jika Chadwick sendiri yang maju menerima penghargaan bergengsi itu.

“Ia akan mengucap syukur kepada Tuhan. Ia akan mengucap terima kasih kepada orangtuanya. Ia akan berterima kasih kepada nenek moyang atas petunjuk dan pengorbanan mereka,” kata Simone seraya menahan tangis.

Simone juga meyakini bahwa sang suami pasti akan mengucap terima kasih kepada rekan-rekannya dalam “Ma Rainey’s Black Bottom” yang tayang di Netflix.

“Ia akan mengatakan sesuatu yang indah, yang menginspirasi, yang akan membuat suara kecil dalam diri kita berkata, ‘Kamu bisa,’ lebih keras lagi. Yang mengatakan apa yang ditakdirkan untuk kamu lakukan pada saat ini,” lanjutnya.

Simone menutup pernyataannya dengan berkata, “Aku memang tidak memiliki pidatonya, tapi kita harus merengkuh semua momen ini untuk merayakan hal yang kita cintai. Jadi, terima kasih HFPA atas kesempatan ini. Dan, Sayang, kamu terus melakukannya.”

728×90 Leaderbord

Diketahui, saat berakting dalam “Ma Rainey’s Black Bottom”, Chadwick tengah berjuang melawan kanker usus besar. Ia pun tampak sangat kurus ketika muncul di hadapan publik. Banyak pihak yang kemudian menyalahartikan bobot Chadwick yang terus menyusut itu. Apalagi, ia enggan mengumumkan perihal penyakitnya dan berusaha untuk terus tampil profesional sebagai seorang aktor.

Semua rasa sakit pun ia sembunyikan dan hanya diketahui oleh keluarga.