Aktor senior Anwar Fuady dan keluarganya kini tengah berduka

oleh -664 views

Aktor senior Anwar Fuady dan keluarganya kini tengah berduka. Istri tercintanya Hj. Farida Cosim Fuady meninggal dunia di ruang IGD RS Ciputra, Jakarta Barat, Minggu (18/7/2021), sekitar pukul 04.40 WIB. Hal itu diungkap aktor senior kelahiran Palembang, 14 Maret 1947 dalam pesan singkat yang diterima media, Minggu (18/7/2021).

“Assalamualaikum mau mengabarkan, istri saya sudah pergi. Istri saya meninggal tadi subuh di IGD RS Ciputra Jakarta Barat akibat Covid-19, ditambah penyakit penyerta Ginjalnya karena selama ini dia memang sudah cuci darah,” ungkap Anwar Fuady.

Kepada media, Anwar menjelaskan sang istri sejak Rabu (14/7/2021) memang telah menjalani perawatan di IGD RS Ciputra. Istrinya belum sempat masuk ruang perawatan Covid-19, karena memang ruang perawatan tengah penuh.

“Jadi sebelum dinyatakan Covid-19, suhu badannya panas, pusing, dan batuk. Lalu kita bawa ke RS ternyata hasilnya positif. Selama 5 hari ini dirawatnya di IGD RS Ciputra karena memang ruang isolasi dan perawatan penuh. Tapi saya bersyukur pihak RS tetap memberikan pelayanan medis sesuai standar penanganan pasien Covid-19,” imbuh Anwar.

Anwar tak mengetahui persis bagaimana sang istri bisa terpapar Covid-19 lantaran dalam kehidupan sehari-hari mereka berdua sejak pandemi ini jarang keluar rumah. Adapun alasan keluar rumah hanya untuk ke dokter memeriksakan kondisi sakit sang istri termasuk menjalani rutinitas cuci darah.

“Sulit menduga dari mana sumber penularannya. Bisa saja dari saya sendiri atau saat kita kerumah sakit. Dengan meninggalnya dia, saya pastinya kehilangan besar karena lima puluh tahun hidup bersama. Dari masa hidup susah,” ujar Anwar.

Saya yang susah, sedangkan dia sendiri orang kaya, dari keluarga berada. Tapi dia setia dan tetap sabar bersama saya. Dia selalu membesarkan hati saya, menjaga dan melindungi saya. Sabar dan penuh pengertian. Saya sekarang limbung kehilangan dia, entah tidak tahu mau apa?,” imbuh Anwar.

Anwar Fuady dan Farida Cosim Fuady menikah pada 14 Februari 1971. Dari pernikahan yang sudah berusia 50 tahun itu, mereka dikaruniai lima orang anak yakni Fery Senopati, Tillya Mavalda, Silvy Meutia, Farouk Fuady, Moudy Ambhita Cinta, dan 17 cucu, serta 1 cicit.

No More Posts Available.

No more pages to load.