Aktor senior Eeng Saptahadi meninggal dunia di RS Primaya, Bekasi

Diva News394 Dilihat

Aktor senior Eeng Saptahadi meninggal dunia di RS Primaya, Bekasi, Minggu (21/5/2023) malam. Almarhum Eeng yang bernama asli Muhammad Jueri Saptahadi wafat dalam usia 65 tahun.

“RIP Eeng Saptahadi (Indramayu 15/2/1958 – Bekasi 21/5/2023) aktor watak dari IKJ,” tulis pengamat film Yan Widjaya melalui akun Twitter @yan-widjaya.

Yan Widjaya juga menulis bahwa Eeng semasa hidupnya telah bermain dalam 16 film dan 54 sinetron. “Debut akting sbg Mas Djarot, suami Mbak Sri (Dewi Yull), dlm sinetron #Losmen (1986 – 1989),” tulis Yan.

Eeng Saptahadi lahir di Indramayu pada 15 Februari 1958. Debutnya di dunia perfilman Tana Air dimulai pada 1983 saat membintangi film “Senjata Rahasia Nona”.

Namun, nama Eeng Saptahadi mulai dikenal publik setelah bermain dalam sinetron TVRI berjudul “Losmen” bersama sejumlah artis terkenal, mulai dari Mieke Widjaya, Dewi Yul, hingga Mathias Muchus. Eeng bermain sebagai Djarot, suami Mbak Sri yang diperankan Dewi Yul. Popularitas sinetron itu membuatnya diangkat ke layar lebar pada 1987 dengan judul “Penginapan Bu Broto”.

Sejak itu, Eeng kerap bermain di sejumlah film dan sinetron. Dia juga tercatat meraih nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia (FFI) 1989 sebagai aktor terbaik dalam film “Semua Sayang Kamu”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *