Alasan pemindahan konser musisi asal Inggris, Ed Sheeran dari Gelora Bung Karno (GBK) ke Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya tertungkap

Alasan pemindahan konser musisi asal Inggris, Ed Sheeran dari Gelora Bung Karno (GBK) ke Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya tertungkap

SELEBRITAS101 Dilihat

Alasan pemindahan konser musisi asal Inggris, Ed Sheeran dari Gelora Bung Karno (GBK) ke Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya tertungkap.

Pihak panitia mengaku, pemindahan karena GBK akan dijadikan ada ​​​​​​laga Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2024.

“Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah,” kata Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment yang menjadi promotor konser Ed Sheeran, Harry Sudarma di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (18/2/2024).

Konser bertajuk “Ed Sheeran Tour 2024” ini akan berlangsung di JIS pada 2 Maret 2024.

Harry memastikan perpindahan lokasi dari GBK ke JIS tidak akan mengubah konsep sensasi panggung 360 derajat ikonik yang merupakan standar global untuk “Ed Sheeran Tour 2024”.

Menurut dia, tim promotor bekerja sama dengan pengelola JIS secara intensif untuk memastikan agar konser lancar dan menyenangkan bagi seluruh penggemar di Jakarta.

“Seperti menyediakan tempat parkir tambahan, shuttle bus di beberapa titik penjemputan dan pengantaran serta layanan ojek atau ride-hailing,” kata Harry.

Dia menambahkan, alokasi kursi saat ini sedang berlangsung dan ditargetkan selesai selambat-lambatnya pada 25 Februari 2024. Seluruh tiket yang dibeli untuk konser di GBK masih berlaku untuk konser di JIS.

Email akan dikirimkan kepada seluruh pemegang tiket yang memuat informasi lebih lanjut mengenai tata cara akses e-tiket berikut nomor kursi terbaru.

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Operasional PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Adi Adnyana mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan olahraga maupun non-olahraga yang diselenggarakan di JIS.

Menurut dia, penyelenggaraan konser musik internasional yang akan diadakan di JIS tidak mempengaruhi kegiatan peningkatan performa rumput stadion yang saat ini tengah berjalan.

Jakpro memastikan kondisi rumput tetap optimal saat digunakan untuk kegiatan olahraga di jadwal yang telah ditetapkan. “Kami senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi memberikan kontribusi positif bagi kelancaran kegiatan di JIS,” katanya.