Alisson Becker kembali melakukan blunder saat Liverpool takluk 1-3 di markas Leicester City

oleh -655 views

Alisson Becker kembali melakukan blunder saat Liverpool takluk 1-3 di markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (13/2/2021).

Kiper asal Brasil ini melakukan blunder pada menit ke-81. Mantan kiper AS Roma ini gagal berkomunikasi dengan Ozan Kabak, bek baru asal Turki yang melakoni debutnya. Saat itu, keduanya berusaha mengantisipasi umpan jauh Youri Tielemans. Bola sapuan Alisson kemudian jatuh ke Jamie Vardy. Striker timnas Inggris ini pun tinggal menceploskan bola ke gawang.

Padahal, sebelumnya, salah satu kiper termahal di dunia itu melakukan beberapa penyelamatan gemilang saat mementahkan tembakan Harvey Barnes dan Vardy.

Blunder itu bukan yang pertama. Pekan lalu, Alisson bahkan juga melakukan dua kali blunder saat menghadapi Manchester City. Kesalahan fatal juga berakhir dengan gol yang bersarang ke gawangnya. Alisson tentu harus bekerja keras dan fokus menghilangkan hobi barunya itu. Jika masih terus melakukan, posisinya tentu akan digusur.