Almarhum Arief Harsono Bos Samator Gas dimata Pengacaranya

oleh -356 views

Berita kepergian Arief Harsono menyisakan duka mendalam bagi keluarga besar yang ditinggalkan. Pengusaha produsen gas dan oksigen sekaligus pendiri Samator Group ini meninggal dunia akibat infeksi Covid-19 di RS Adi Husada Surabaya, Jumat, (2/7/21) malam.

Mendengar kabar duka tersebut, Tito Hananta Kusuma,SH, MM, sebagai sahabat dekat sekaligus pengacara almarhum Arief Harsono merasa sangat kehilangan.

“Saya Tito Hananta Kusuma, SH, MM adalah sesama alumni MM UGM dengan Bapak Almarhum Arief Harsono. Saya menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Suhu saya, Guru saya, tokoh teladan saya Bapak Alm Ir. Arief Harsono, SH. Beliau adalah sahabat yang banyak membantu saya di dalam pengembangan diri saya maupun pengembangan kantor hukum saya,” ujar Tito Hananta.

Menurut Tito Hananta, semasa hidupnya, Pak Arief Harsono adalah orang yang sangat baik dan sangat dermawan yang banyak membantu orang.

“Beliau adalah salah satu donatur dari program Magister Managemen (MM) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Dimana beliau dan saya sama-sama pernah belajar di UGM. Beliau juga orang yang murah hati mau berbagi ilmu,” tambah Tito

Almarhum Arief Harsono dan Pengacara Tito Hananta sama-sama aktif di organisasi Alumni Magister Managemen (Alumni MM-UGM). Mereka sangat aktif mendukung kegiatan Alumni MM UGM di berbagai bidang seperti di bidang kewirastaan dan membantu usaha kecil dan juga memberikan bantuan hukum kepada pengusaha-pengusaha Alumni UGM.

“Saya juga sangat terkesan dengan Alm Bapak Arief, karena pada tahun 2010 beliau hadir langsung dalam pernikahan saya dan kehadirannya merupakan satu kerhormatan bagi saya. Saya berharap putra beliau seorang pengusaha muda yang pintar dan brilian, semoga dapat melanjutkan dan meningkatkan kemajuan grup bisnis Samator di masa yang akan datang,” tutur Tito.

Selama pandemi Covid-19, nama Arief Harsono dikenal sebagai pengusaha yang berhasil menangani persediaan oksigen yang dikirim ke berbagai Rumah Sakit. Sampai ia mempunyai satgas khusus yang selalu siap setiap ada permintaan menyediakan oksigen di seluruh Indonesia.

Dahlan Iskan, pengusaha yang dekat dengannya belum lama ini menulis tentang kiprahnya. Menurut Dahlan, Arief Harsono (Pemilik PT Samator/Samarinda Toraja) di bidang oksigen putra Indonesia juga boleh dibanggakan. Berkat kegigihannya kita sudah mandiri di bidang oksigen. Sudah menjadi raja di negeri sendiri. Beberapa perusahaan asing justru kalah: tidak mampu bersaing dengan oksigen Samator.

No More Posts Available.

No more pages to load.