Amanat Presiden Partai UKM H Bustan Pinrang Di Hari Koperasi Nasional 12 Juli 2021

oleh -218 views

 

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaraktuh.

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Kader-Kader Partai UKM yang berbahagia.
Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Esa, yang senantiasa melimpahkan rahmat dan anugerahNya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul dan bertemu muka dalam keadaan sehat walafiat, dalam rangka memperingati hari Koperasi Nasional.

Saudara-saudari Kader-Kader Partai UKM Yang Saya Cintai.
Tanggal 12 Juli adalah hari Koperasi Nasional yang saat ini sedang kita peringati.Koperasi sebagai sebuah bentuk badan usaha, merupakan pilar utama perekonomian Indonesia, sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 1945, pasal 33.

Para Kader Partai UKM Yang Saya Banggakan.
Sebagaimana yang diamantkan UUD ’45, pemerintah dituntut memberikan perhatian yang besar agar memberdayakan perekonomian rakyat, melalui Koperasi. Hal ini berarti diperlukan alokasi dana yang cukup dan pembinaan kader-kader koperasi yang profesional dalam mengelola Koperasi. Marilah terus kita galakkan pemberdayaan ekonomi rakyat melalui Koperasi. Kita tingkatkan profesionalisme dalam pengelolaannya, kejujuran dan trasparansi serta solidaritas merupakan sikap moral yang diperlukan bagi setiap penyelenggara Koperasi.

Secara kualitatif para pengurus dan pengelola Koperasi harus terus ditingkatkan, utamanya mengenai kemampuan managemen, adimnistrasi dan pengorganisasian usaha. Tenaga-tenaga yang terampil dan terdidik, profesionalisme serta bermoral baik sangat diperlukan untuk kemajuan Koperasi dan peningkatan produktivitas kerja, demi kesejahteraan bersama dan tetap memperhatikan asas kekeluargaan. Dengan begitu Koperasi bisa cukup tangguh dan dapat diandalkan dalam menghadapi persaingan di dunia usaha yang semakin ketat. Koperasi dituntut untuk memperhatikan kesejahteraan para anggotanya, jangan sampai kembali terjadi kasus yang pernah dialami oleh salah satu Koperasi di suatu daerah, di mana KUD menjual pupuk kepada satu pedagang, sementara ketika para petani yang notabene merupakan para anggota Koperasi, ketika membutuhkanpupuk, ternyata pupuk tidak ada karena disembunyikan dan ditimbun oleh pedagang tersebut, sehingga harganya menjadi membumbung tinggi. Di sinilah pentingnya kejujuran, transparansi dan moral yang baik bagi para pengelola dan pengurus Koperasi. Karena Koperasi didirikan adalah demi kesejahteraan para anggotanya.

Kader-Kader Partai UKM se-Indonesia.Demikianlah yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang baik, terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.