Amanjiwo, resor mewah dengan pemandangan monumen Budha terbesar di dunia kembali dibuka pada 19 Juni 2020

0 44

Amanjiwo, resor mewah dengan pemandangan monumen Budha terbesar di dunia kembali dibuka pada 19 Juni 2020. Resor yang terletak di antara puncak Bukit Menoreh dan Borobudur ini dikenal menjaga privasi dalam lingkungan suite yang memastikan interaksi minimal dengan pengalaman ‘pengasingan’ dan well-being yang maksimal.

Dalam pembukaannya kembalis setelah era tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, Amanjiwo merekrut antropolog Belanda Patrick Vanhoebrouck sebagai residen setelah memulai kolaborasinya sejak 2014. Patrick yang sudah tinggal selama 10 tahun di Jawa memiliki latar belakang yang luas dalam sejarah dan antropologi untuk memandu para tamu tentang spiritualitas Jawa serta wisata spiritual dan meditasi di Amanjiwo.

Ia merancang meditasi dalam situs lewat tur ziarah untuk menemukan kedamaian, pemurnian energi tubuh dan pikiran, serta koneksi dengan energi para leluhur. Amanjiwo dan Patrick Vanhoebrouck menyiapkan rencana perjalanan dari pembersihan di gua suci Goa Kiskendo di Bukit Menoreh dilanjutkan dengan situs pertapaan ke Candi Prambanan Shivaist dan rangkaian kuil Bodhisattva di sekitarnya untuk menunjukkan jalur Tantra Shiva-Buddha.

Selain Patrick, para peserta juga akan mendapat bimbingan dari bantuan ahli Pak Sugeng. Seorang pendeta Tantra Buddha Siwa dan mistikus kontemporer untuk melakukan serangkaian persembahan ritual dan meditasi kontemplatif.

Dalam komunitas tradisional nusantara, terutama Jawa dan Bali, ‘tolak balak’ adalah bagian dari ritual spiritual. Balak dikenal sebagai kekuatan jahat yang merusak dan dapat dinetralkan lewat ritual ini yang mencakup mantra, meditasi, dan jamu.

Selama 90 menit, sesi akan berfokus pada perlindungan dan pemurnian. Para tamu diperkenalkan dengan berbagai filosofi dan teknik Jawa Kuno. Dimulai dengan pelafalan mantra, memanggil energi, dan memfokuskan pikiran.

Lewat serangkaian teknik pernapasan, pikiran dihubungkan kembali dengan tubuh spiritual dan dibimbing dalam meditasi, di mana para tamu bisa bersantai sekaligus introspeksi mendalam. Ritual berakhir dengan minum jamu herbal lokal untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Sepanjang 2020, Amanjiwo akan menyediakan Ancient Wisdom of Java Retreat yang terinspirasi warisan tradisi dan upacara penyembuhan. Amanjiwo menawarkan retret tiga malam yang bertujuan membantu para tamu lebih terhubung dengan tujuan.

Retret mencakup sesi dengan tabib Jawa, ceramah tentang spiritualitas Jawa yang dipimpin Patrick Vanhoebrouck dan kunjungan ke situs bersejarah Borobudur saat matahari terbit yang dikenal sebagai pengalaman magic.

Bagi merkea yang mencari kontemplasi lebih tinggi dan dalam, sesi meditasi semedi retret ini terdiri dari serangkaian latihan tradisional untuk menenangkan dan memfokuskan pikiran, dilengkapi dengan perawatan spa termasuk pijat Jawa dan ritual Aman Signature Massage.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ