Ambisi Manchester City memperkecil selisih poin dengan pemimpin klasemen

0 38

dnewsmedcenter – Ambisi Manchester City memperkecil selisih poin dengan pemimpin klasemen, Liverpool, kandas. Alih-alih memetik poin maksimal, pasukan Pep Guardiola justru gagal meraih poin karena kalah 0-2 saat menjamu Wolverhampton Wanderers, Minggu (6/10/2019) di Stadion Etihad.

Dua gol yang membuat Man City menelan kekalahan kedua kali ini dicetak Adama Traore pada menit ke-80 dan 90+4. Man City sebenarnya memiliki banyak peluang namun gagal menghasilkan gol.

Man City memang masih bertengger di posisi kedua namun mereka gagal memperkecil selisih dengan Liverpool yang kini mencapai delapan poin. Liverpool telah meraih 24 poin sementara Man City baru 16.

Manajer Man City, Pep Guardiola mengusung formasi 4-3-3 dalam laga ini. Dia memasang trio Riyad Mahrez, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling di lini depan. Ketiga didukung lini tengah yang diisi Ilkay Gundogan, Rodrigo, dan David Silva.

Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Ederson. Kiper berkebangsaan Brasil ini dikawal empat bek Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, dan Joao Cancelo.

Sementara di kubu Wolves, pelatih Nuno Espirito Santo mengusung formasi 3-5-2. Raul Jimenez dan Patrick Cutrone menjadi andalan di lini depan.

Manchester City langsung melakukan tekanan melalui aksi Sergio Aguero pada menit ketiga. Memanfaatkan umpan Raheem Sterling, penyerang Argentina itu melepaskan tendangan kaki kiri tetapi bisa diblok kiper Rui Patricio.

Namun dua menit berikutnya giliran Wolves yang mendapat peluang. Menyambut sodoran dari Adama Traore, Patrick Cutrone mengeksekusi bola dengan kaki kanan namun melenceng ke sisi kanan.

Wolves harus menarik keluar bek Romain Saiss karena cedera pada menit ke-13. Tempatnya digantikan Ryan Bennett.

Man City kembalimendapat peluang melalui Ryad Mahrez pada menit ke-18. Namun tendangan kaki kirinya berhasil diblok kiper Wolves. Ini untuk kedua kalinya Rui Patricio menggagalkan peluang tuan rumah.

Wolverhampton dua kali nyaris menjebol gawang Man City melalui Raul Jimenez. Namun dua peluang itu selalu digagalkan kiper Ederson.

Man City kembali mendapat setidaknya empat peluang melalui aksi Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Joao Cancelo, dan Kyle Walker namun tak ada satu pun yang membuahkan gol. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Guardiola mengganti Kyle Walker dengan Oleksandr Zinchenko. Pada pertandingan setelah jeda ini Man City terlihat kesulitan membuat peluang. Mereka memang masih memegang kendali permainan tetapi tak mampu menciptakan peluang berbahaya.

Memasuki menit ke-60, Man City membuat penyegaran dengan menarik Riyad Mahrez dan memasukkan Bernardo Silva. Masuknya pemain asal Portugal ini membuat tuan rumah kembali menggempur pertahanan lawan.

Tercatat tiga tembakan pemain Man City mengarah ke gawang. Namun keberuntungan sedang tak berpihak kepada tuan rumah. Tiga tembakan yang dilakukan Oleksandr Zinchenko, Aguero, dan Sterling semuanya berhasil diblok. Sementara tendangan David Silva pada menit ke-68 melesat di atas mistar.

Memasuki 15 menit terakhir laga, Guardiola memasukkan Gabriel Jesus untuk menggantikan David Silva. Sebuah peluang Man City kembali dimentahkan kiper Rui Patricio pada menit ke-76.

Bernardo Silva melepaskan tendangan kaki kiri menyusul umpan Joao Cancelo. Namun tembakan pemain Portugal ini berhasil diblok sang penjaga gawang.

Terlalu asyik menyerang membuat Man City melupakan pertahanan. Wolverhampton berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah pada menit ke-80. Gol yang membawa pasukan Nuno Espirito Santo memimpin dilesakkan Adama Traore.

Gol bermula dari aksi Raul Jimenez yang mengirim umpan. Bola kemudian disambut Traore yang berhasil memaksimalkannya menjadi gol. Traore menjebol gawang Ederson dari tengah kotak penalti dengan kaki kanan.

Hanya beberapa detik menjelang laga usai, Traore kembali membuat publik Stadion Etihad bersedih. Dia mencetak gol keduanya dalam partai pekan kedelapan ini. Lagi-lagi dia mencetak gol setelah mendapat sodoran dari Raul Jimenez.

Kemenangan untuk kedua kali ini mengangkat posisi Wolves ke posisi ke-11 dengan raihan 10 poin dari delapan laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ